Tindakan itu lebih dahsyat dari pada perkataan !

Sebahagian orang, apalagi para manager atau pimpinan, kebanyakan hanya mengadalkan perkataan saja ! bukan tindakan!

misalkan saja Untuk membuat lingkungannya bersih dan hijau serta nyaman bukan hanya sekedar perkataan atau nasihat yang harus keluar untuk mengadakan perubahan apalagi hanya memenuhi seluruh pojok lingkungan hanya dengan poster yang penuh dengan kata-kata slogan yang mendukung perkataannya itu.

Contoh tauladan, ikut bekerja pula serta mendorong orang-orang yang dipimpinnya dalam melaksanakan kegiatan yang menjadi perkataannya, itu adalah suatu tindakan yang lebih dahsyat dari pada hanya sekedar kata-kata dan slogan saja.

Untuk meningkatkan etos kerja serta disiplin yang baik !, Jika sang manager atau pemimpinnya tidak bisa memberikan contoh tauladan yang baik bagaimana bisa mempengaruhi orang-orang yang dipimpinnya ! Tindakan tauladan dari sang manager atau pimpinan itu lebih baik ! dari sekedar kata-katanya atau memasang poster berisi slogan-slogan saja !

Berada bersama dan ikut bersama-sama bekerja dalam menyelesaikan pekerjaan
sehingga tahu apa kekurangan dan kelebihan apa yang sedang dikerjakan secara
bersama-sama dan menjadi lebih tahu prosesnya bahkan dapat memberikan
improvisasinya kepada pekerjaan yang sedang dilakukan secara bersama-sama.

Para bawahan yang ikut bersama-sama bekerja merasa puas karena sang manager atau pimpinannya ikut bersama-samanya menyelesaikan pekerjaan, dan tidak merasa sedang diawasi ! tapi seperti dalam peperangan ! bersama-sama berperang untuk mencapai kemenangan yaitu mencapai suatu tujuan bersama.

Apalagi jika sang manager atau pimpinan juga sambil memberikan support serta dukungan, pujian dan menyemangati para orang yang sedang dipimpinnya dalam bekerja bersama-sama itu wah… tambah dahsyat lagi hasilnya!

Tinggalkan komentar