Akhirnya Tunduk Pada Aturan Yang Tegas !

Sudah menjadi rahasia umum jika PNS agak kurang disiplinnya, Dapat Masuk dan pulang Kerja dengan jam seenaknya, Keluyuran keluar dari tempat kerja selagi masih jam kerja.

Dengan adanya penerapan aturan yang baru dari Pemda Prov. DKI yang tegas maka para PNS yang nakal itu akhirnya mati kutu ! dan akhirnya tunduk pada aturan.

Absensi online mulai berlaku di bulan April 2010 mesin sidik jari di tempat saya bekerjapun sudah didaftarkan ke BKD DKI Jakarta online, Jadi sudah siap online, Sosialisasi tentang peraturan dengan segala sangsi hukuman telah diberitahukan, pilihannya ada dua yaitu tunduk dan patuh pada aturan atau tidak !

Sebagai staff pimpinan bersama-sama pimpinan saya hanya mengawal aturan yang berlaku dan dengan tegas menerapkannya, segala sanksi yang ada pada aturan diterapkan dengan tegas, Untuk bulan Maret ini saja sudah terlihat dampaknya lebih banyak yang masuk lebih cepat dan banyak yang pulang menunggu akhir jam kerja yang diterapkan oleh aturan pemda. salah satu akibatnya jika tidak mentaati aturan adalah pengurangan tunjangan kinerja daerah ditambah lagi berhati-hati dengan akumulasi waktu keterlambatan dan pulang cepat yang akan berdampak dengan sanksi hukuman yang cukup berat.

Memang untuk membuat para pekerja menjadi displin perlu aturan yang jelas dan tegas dalam pelaksanaannya sehingga para pegawai yang nakal menjadi
Tunduk Pada Aturan Yang Tegas !

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Informasi, Opini, Pengalaman dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s