Jika Anda Menyebalkan ! Maka Anda Punya Julukan !

Waktu di SMP dulu ada guru bahasa inggris yang menyebalkan karena galak ! sebenarnya beliau punya nama yang bagus tapi karena memang menyebalkan bagi anak-anak, maka semua anak tahu julukan untuk guru tersebut “BONANG” yang kalau dipanjangkan adalah BOtak NANGkring sesuai dengan bentuk fisik beliau yang kepalamya botak licin dari depan sampai ke belakang.

Begitu juga ketika di SMA masih guru bahasa inggris juga, sama saja, galak juga demikianlah anak-anak punya julukan juga untuk guru tersebut “JEKI” yang kalau dipanjangkan JEreng KIri sesuai dengan fisik beliau mata kirinya Cross Eye’s.

Untuk julukan yang berdasarkan bentuk fisik memang dapat langsung kelihatan.

Rupanya tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga punya julukan untuk orang-orang yang menyebalkan mereka, satu contohnya ada pernah seorang kepala sekolah kami dulu dapat julukan “BAJURI” dari rekan-rekan saya, sempat juga bingung kenapa julukannyanya “BAJURI” rupanya si Kepala Sekolah itu Wajah dan bentuk fisiknya tidak jauh dari “BAJURI” tokoh sinetron “BAJAJ BAJURI” yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi. Sampai sekarang saya tidak tahu apa yang menyebalkan dari Mantan Kepala Sekolah kami dulu itu sampai punya julukan “BAJURI”. Yang Jelas pasti menyebalkan karena punya julukan itu, menyebalkannya dimananya saya pun masih bertanya-tanya dimana yang menyebalkannya itu ?

Julukan yang baik tentu tidak untuk orang yang menyebalkan, untuk orang yang berjasa dan cantik tentu lain ! Misalnya Bung Karno julukannya yang terkenal adalah “Putra Sang Fajar” dan Andi Meriem Matalata Si “Mutiara dari Selatan”.

Mau punya julukan atau nama lain yang baik ? Yah harus tidak menyebalkan tentunya !

Iklan

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Opini, Pengalaman dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s