Selamat Bagi Anda Yang Vegetarian !

Anda Suka Makan Daging ? baik yang langsung (sate, steak, sop, soto, dll) maupun yang olahan (baso, sosis, nugget, dll).
Hati-hati dengan kesukaan makan daging ini, kenapa ?

Jumlah gigi taring kita, yang tugasnya mengoyak-ngoyak makanan seperti daging: hanya 15 persen dari seluruh gigi kita. Itu berarti bahwa alam hanya menyediakan infrastruktur untuk makan daging 15 persen dari seluruh makanan yang kita perlukan.Makanan itu, harus dikunyah minimal 30 kali. Bahkan, untuk makanan yang agak keras harus sampai 70 kali. Bukan saja bisa lebih lembut, yang lebih penting agar di mulut makanan bisa bercampur dengan enzim secara sempurna. Sehingga dengan demikian dapat diserap dan dicerna oleh usus dengan baik.
Apakah Anda suka menghitung kunyahan Anda ?
Daging adalah makan yang buruk bagi usus manusia, kenapa ? Makanan yang tidak berserat seperti daging, bisa menyisakan kotoran yang menempel di dinding usus: menjadi tinja stagnan yang kemudian membusuk dan menimbulkan penyakit.
Mereka yang suka makan daging lebih daya tahan kekuatannya buruk, kenapa ? Contoh saja, harimau yang hanya makan daging. Larinya memang kencang, tapi hanya untuk menit-menit awal. Ketika diajak “lomba lari” oleh mangsanya, harimau akan cepat kehabisan tenaga. Berbeda dengan kuda yang tidak makan daging. Ketahanan larinya lebih hebat.
Mereka yang suka makan daging menjadi kelihatan lebih tua, kenapa ? Karena tugas usus adalah menyerap makanan, tugas itu tidak bisa dia lakukan kalau makanan yang masuk tidak memenuhi syarat si usus. Bukan saja ususnya kecapean, juga sari makanan yang diserap pun tidak banyak. Akibatnya, pertumbuhan sel-sel tubuh kurang baik, daya tahan tubuh sangat jelek, sel radikal bebas bermunculan, penyakit timbul, dan kulit cepat menua.
Selamat bagi mereka yang vegetarian, atau yang sedikit memakan daging !
*) Diolah dari berbagai sumber
Deni Triwardana – ICT Center Jakarta Pusat

Iklan

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Selamat Bagi Anda Yang Vegetarian !

  1. yazri berkata:

    thank y.. gue mo cba kurangin mkn dging dh..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s