TAHUN BARU, DENGAN HARAPAN & SEMANGAT BARU

Pada setiap pergantian tahun, kebanyakan orang berkomitmen dengan harapan dan semangat baru, agar memiliki perubahan kehidupan yang lebih baik lagi di tahun yang baru.

“Tahun ini, Pokoknya saya akan …”

Kira-kira seminggu kemudian, semua komitmen, harapan dan semangat terlupakan dan kembali ke rutinitas semula.

Jika ini terjadi pada anda, tentu saja mudah untuk memprediksi apa yang akan terjadi di tahun 2009. Lihat saja tahun 2008, hasilnya kemungkinan tidak jauh beda. Toh anda melakukan rutinitas yang sama dengan tahun sebelumnya.

Rutinitas itu seperti rel kereta api yang melingkar sehingga kereta apinya hanya berputar di tempat saja.

Apakah kita termasuk katagori berputar ditempat? Untuk mengetahuinya, bandingkan hasil yang anda dapat akhir tahun ini dengan tahun lalu.

Berapa persen kah perbedaannya? Baik itu finansial, mental, sosial, fisik, spiritual, dan lain lain. Apakah 20%, 10%, 5%?

Beberapa diantara kita menggunakan kecepatan tinggi untuk mendapatkan harapan-harapannya, yang lain berhati-hati agar tidak celaka atau jatuh.

Beberapa diantara kita melakukan pendekatan-pendekatan sedekat-dekatnya kepada pimpinan atau orang yang berpengaruh untuk mendapatkan promosi ke jabatan yang berikutnya (ini duniawiah kita menyebutnya menjilat atau cari muka), yang lain melakukan pendekatan sedekat-dekatnya pada yang Maha Kuasa dan Maha Pengatur (Dekatlah dengan Allah, maka Dia akan memberikan keberkahan pada posisi jabatan yang sedang anda kerjakan, secara logika jika kita disayang Allah maka mahluk lain sayang pada kita juga kecuali setan, iblis dan pengikutnya ).

Beberapa diantara kita melakukan, trik-trik palsu, kebohongan, kecurangan hanya karena ingin mencapai ambisi yang duniawiah, yang lainnya, berjalan lurus, benar dan jujur, ambisinya di arahkan kea rah kebaikan dan kebenaran untuk mendapatkan ridho Allah.

Pak, Bu, Mas, Mbak, Dik, mari kita jalani TAHUN BARU, DENGAN HARAPAN BARU & SEMANGAT BARU, dengan harapan dan semangat yang baik,benar dan jujur.

Selamat Tahun Baru 2009!

Iklan

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Opini, Ucapan & Salam dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke TAHUN BARU, DENGAN HARAPAN & SEMANGAT BARU

  1. arsyadsalam berkata:

    selamat tahun baru dengan semangat baru

  2. Deni Triwardana berkata:

    Thanx Pak Arsyad. Semoga di tahun yang baru ini makin kreativ ya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s