Kejujuran Partai Keadilan Sejahtera

Setelah ditangkapnya Al Amin Nur Nasution oleh KPK, KPK mengumumkan daftar anggota DPR yang mengembalikan uang yang tidak jelas asalnya atau uang siluman yang diterimanya kepada KPK yang diteruskan ke Kas Negara. Dari daftar itu yang paling banyak mengembalikan uang gratifikasi adalah PKS dan yang paling sedikit adalah Golkar.

Menurut Mahfudz Siddiq ketua Fraksi PKS, Sewaktu memberikan keterangan kepada para wartawan di gedung DPR Senayan, Jum’at 11 april 2008, Sejak tahun 2005 uang gratifikasi yang telah diserahkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ke KPK sebesar Rp. 1,9 Milliar, ada yang dalam mata uang asing sebesar 38 ribu dolar Amerika dan 33 ribu dolar Singapura.

Masih Menurut Mahfudz Siddiq, “Modus gratifikasi dari laporan anggota itu ada yang paling klasik, seperti kita mendapat anggaran transportasi dan akomodasi dari pemda. Ada juga yang berkaitan dengan pembahasan anggaran dan advokasi,”

Sumber :
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/11/time/170544/idnews/922135/idkanal/10

Kebijakan Fraksi PKS adalah apabila menerima uang yang tidak jelas kembalikan ke KPK (Jalaluddin As-syatibi, Kompas, Selasa 22 April 2008 )

Semoga masyarakat tahu dan membacanya sehingga dapat memilih wakilnya yang benar dan jujur dari partai yang anggotanya pada jujur.

Kemenangan Hade di Jawa Barat dan Syampurno di Sumatera Utara atas dukungan PKS adalah merupakan pertanda baik dan semoga terjadi perubahan pada para pemilih dalam memilih wakilnya di Dewan dan pemimpinnya di daerah yang jujur dan amanah.

Kita semua pasti merasa tenang dan tentram jika memiliki wakil di dewan dan pimpinan di daeran , yang demikian.

Bukan mustahil di Pilkada-pilkada daerah lain calon yang diusung oleh partai yang para anggotanya tidak jujur , pongah, sombong dan tidak amanah tidak banyak dipilih oleh rakyat.

Bukan mustahil pula pada pemilu 2009, PKS akan mendapatkan kenaikan jumlah pemilihnya jika dapat mempertahankan kejujuran dan amanah pada para anggotanya.

Partai Keadilan Sejahtera adalah partai yang jujur semoga terus begitu…

Tapi terus terang di DKI Jakarta saya sungguh kecewa pada PKS ketua DPRD-nya yang orang PKS itu berpendapat bahwa “penghasilah guru dan buruh jangan jomplang !”

Sungguh tidak intelek beliau itu. Jelas penghasilan guru harus lebih tinggi dan jomplang dari para buruh dengan UMR-nya itu. Saya tidak mau berpanjang kata dengan argument kenapa penghasilan guru harus lebih tinggi dari buruh.

Semoga ke depan PKS dapat juga memilih orang-orang yang duduk di dewan adalah orang-orang yang bagus cara berpikirnya, bukan hanya mengandalkan kejujuran dan amanah saja.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Opini. Tandai permalink.

10 Balasan ke Kejujuran Partai Keadilan Sejahtera

  1. Ayu berkata:

    Saya setuju Mas, PKS Jangan mengandalkan kejujuran saja, tapi juga kader yang kompeten di bidangnya.

  2. H.M.Yahya berkata:

    Komentar kenaikan gaji PNS DKI dirampok DPRD yang kita tau anggota dewan dari PKS terbanyak di DKI kalau kemaren PKS gak dikeroyok boleh jadi udah menang pak Adang, untuk itu mohon anggota Dewan dari PKS perjuangkan Hak-hak PNS DKI terlebih guru di DKI sehingga tetap ada rasa percaya masyarakat terhadap PKS di DPRD DKI

  3. Handoyo Wiyoto berkata:

    Bravo PKS Jabar, Sumut dan DKI, untuk periode yg akan datang PKS DKI mesti siapkan kader yang lebih baik cara berfikirnya, cerdas dan memahami perbedaan tiap bidang pekerjaan, jangan karena ketidakfahamannya guru disamakan dengan buruh ?
    celaka ini !

  4. Manusia asli berkata:

    Yang terpenting adalah kejujuran dan mentalis islam yang benar sesuai Al-qur’an da Assunah Insya Allah Islam akan menemukan masa kejayaan kembali sekarang ……. ?

  5. ARS berkata:

    tapi kenapa di pilkada jateng tempo hari justru terlihat lesu nih kader2nya? harusnya jateng bisa kayak jabar!

  6. pentolkorek berkata:

    lha iyalah, wong yang diusung orang bermasalah. seharusnya petinggi pks ini bisa pahami dong, wong banyak dari internal sendiri yang dulu mempersoalkan “mutu” si SS itu. yahhh dari pada milih orang bermasalah lebih baik golput aja. ini seharusnya bisa jadi bahan kedepan bahwa banyak dari kader dan simpatisan yang punya pilihan lain

  7. diskmal berkata:

    Citra PKS di tengah masyarakat saat ini sungguh baik, ini adalah kepercayaan, opini yang dibangun melalui proses yang panjang dan menuntuk tindakan yang nyata, mudah-mudahan kepercayaan masyarakat ini dipahami oleh semua kader PKS yang terkenal dengan Icon “partai dakwah”.

  8. absumayanda berkata:

    thanks, PKS…tingkatkan lagi ya? jangan terima kalau gak jelas and pengembaliannya jangan tunggu sampai ketahuan donng….. bravo PKS

  9. Ryan berkata:

    Allahu Akbar….!!!
    Maju terus PKS, insya Allah 2009 PKS pemenangnya. Sudah saatnya bangsa ini bermartabat. Allahu Akbar…!!!

  10. enzuharisman aceh berkata:

    Allahu akbar kami sangat mengharapkan PKS bisa menang kedepan, demi kemenangan!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s