ISTIQOMAHLAH !!!

deni-triwardana-koruptorimages.jpgMenyambung posting kemarin tentang DPRD DKI ada yang anggotanya serakah mementingkan kesejahteraannya sendiri, keluarga atau partainya dari pada masyarakat yang harusnya dibela dan disejahterakan, kita lihat berdasarkan sejarah begitu banyak tokoh pemuda yang berjuang membela rakyat dengan resiko kena peluru akhirnya ketika jadi, pejabat lupa kepada rakyat. Entah itu tokoh pemuda ORBA, atau pun tokoh pemuda Reformasi sekarang ini.

Begitu jadi pejabat mereka lebih sibuk memperkaya diri, dan keluarganya. Mereka tidak bersuara lagi ketika rakyat justru lebih menderita. Merka tidak bersuara maupun berusaha, Mereka takut kehilangan jabatan.

Kebun Kelapa sawit kita luas tapi rakyat butuh minyak goreng, minyak goreng langka dan mahal, untuk mendapatkannya rakyat harus antri.

Sumber minyak kita juga banyak mengapa minyak tanah susah didapat, harganya mahal untuk mendapatkannya rakyat juga harus antri.

Kita juga punya ladang gas yang luas, sekarang gas juga langka, dan mahal sama saja untuk mendapatkannya rakyat harus antri juga.

Islam atau rakyat hanya dijadikan barang dagangan agar mereka bisa jadi ”Tokoh Islam” atau ”Tokoh Pembela Rakyat”. Begitu mereka besar dan dapat jabatan dan kekayaan dari ketokohannya, mereka lupa karena memang niat awalnya hanya untuk memperkaya diri sendiri, keluarga, kerabat serta partainya. Bukan mensejahterakan rakyat.

Mereka tidak istiqomah dalam kebaikan. Padahal harta kekayaan yang didapat tidak akan dapat dibawa mati.

Berlomba-lomba menjadi pemimpin (Kades, Bupati, Walikota, Gubernur, sampai Presiden), Ada yang tidak pernah puas ingin terus-terusan dipilih dan mencalonkan diri kembali. Bukan dengan niat membuat rakyat makin sejahtera tapi niat untuk menambah harta kekayaannya.

Setelah terpilih menyelewengkan amanah menjadi koruptor. Serakah dan Biadab !!!

Boleh dikata para pejabat yang mayoritas Muslim hanya bisa berdiam diri melihat rakyat kelaparan dan ketidak-adilan ini karena mereka sudah kena penyakit Hubbud dunia. Kenapa Indonesia yang pejabatnya mayoritas Muslim ini sering menempati ranking 5 besar dalam hal korupsi? Karena cinta harta.

Bagaimana pun juga kita mencari rezeki, maka biarlah kekayaan itu diletakkan di tangan kita hingga sebagian bisa kita infakkan di jalan Allah. Jangan sampai kita mencintai kekayaan sehingga jadi malas sedekah dan tega menempuh jalan yang haram dengan menjadi Budak Harta.

Semoga kita semua diberi kesabaran oleh Allah SWT untuk selalu istiqomah di jalan Allah.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Opini. Tandai permalink.

2 Balasan ke ISTIQOMAHLAH !!!

  1. Ayu berkata:

    Meraih jabatan untuk mendapatkan kekayaan, kira-kira begitu ya Mas Den.

  2. eNPe berkata:

    naudzubilllahiminzalik..
    mereka terlalu larut dalam kenikmatan dunia lupa mempersiapkan bekal utk kenikmatan akhirat

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s