Sekamar dengan Master Flash

asiesto-hadi-sutopo.pngAlhamdulillah Pucuk di cita Ulam tiba begitu kata pepatah sedang giat-giatnya ber-Flash ria Allah mempertemukan saya dengan Bapak Ariesto Hadi Sutopo Kaprog Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknik Multimedia Cendikia Abditama. Beliau seorang penulis buku tentang Flash yaitu suatu program aplikasi animasi vektor sudah beberapa buku yang ditulisnya diterbitkan oleh Elexmedia Komputindo.

Melalui notebooknya saya diperlihatkan hasil karyanya dan tidak lupa diberikan copy hasil karyanya, dari hasil pembicaraan ternyata beliau sedang diantri oleh beberapa sekolah berkaitan tentang inhouse training Bahan Ajar Multimedia berbasis Flash.

O..h ya, saya dapat bertemu dengan Bapak Ariesto Hadi Sutopo karena kami sama-sama dalam TIM inti Balitbang Diknas R.I. Pusat Kurikulum, saya berada pada TIM Inti Kurikulum SMK sedangkan Pak Aristo Hadi Sutopo pada Bahan Ajar Multimedia.

Malam hari sebelum tidur kami saling bercerita tentang pengalaman masing-masing dan dunia TI di Indonesia, Ternyata Bapak Ariesto Hadi Sutopo sedang meneliti tentang TI pada tingkat SMP dan SMA diberbagai propinsi.

Teringat dengan kepala sekolah saya dulu Bapak MP. Simangunsong walaupun sudah kaliber master di dunia pendidikan akuntasi (penulis buku akuntansi tingkat nasional) dan juga terlibat di Balitbang Diknas tapi pembawaannya sederhana, low profil, tapi hasil karyanya cukup membuat kita kagum. Bapak Hadi Suotpo pun terlihat seperti itu.

Pertemuan dengan Bapak Hadi Sutopo membuat saya merenungkan betapa kagumnya saya melihat seorang yang low profil tapi high profit. Dari Pada High Profil tapi Low Profit. Dengan gaya bicara tenang, cool. Hasil karya dan Kegiatannya memang cukup padat

Pembawaan menjadi contoh tauladan saya setelah Bapak MP. Simangunsong mantan kepala sekolah saya dulu. Seorang intelek yang low profil tapi hight profit.

Sekilas inilah link Bapak A. Hadi Sutopo http://www.pozmo.com/pozmo_profil.php?id=hadi

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

12 Balasan ke Sekamar dengan Master Flash

  1. Ayu berkata:

    Wah beruntunglah Mas, semoga ketularan pinter Flas-nya ya.

  2. kusdiyono berkata:

    Pak Deni ajarin kita dong…saya juga mau dan ingin bisa Flash, dulu pernah sekamar dengan Pak Dedi (sekarang Kasek Kep.Seribu), cuma belum paham betul…
    Thanks

  3. Deni Triwardana berkata:

    Alhamdulillah… thanx to Ayu, & to Pak Kus kita cari waktu luang ya…

  4. willy31 berkata:

    lanjut bro..pak deni

    untuk tingkat smk ..memang harus dari yang ahlinya

  5. Sabar Aceh berkata:

    Salut pak… Blognya tambah rame…. ngomong2 soal multi media, gimana perkembangan di smk bapak… saya agak bingung sekarang pak… anak didik saya sudah ada yg kelas dua. saat ini sayaa belum menguasi dengan bagus bahan ajar yg berkaitan dengan web desain dsb… pak kasih tau saya kiat2 belajar web… dari web desain, hosting dan masalah domain… Trims..

    Sabar Aceh

  6. Sabar Aceh berkata:

    PAk Deni …
    nambah ni pak…. saya rencananya akan mengajukan proposan beasiswa untuk S2 (ICT) … bapak ingin saya masukkan sebagai salah satu RIFERI (Pakar/konfirmasi pemda tentang saya)boleh pak?…
    kl boleh tlg sms No. Hp bapak yaa (No. bapak di hp saya hilang/hp saya keriset) atau ke email saya jg boleh… Batas terakhir saya masukkan riferi ke Pemda 10 Agustus… dukungan dan partisipasi pak Deni sangat saya harapkan Trims sebelumnya

    Sabaruddin
    Smk 1 mesjid raya
    CP. 0813604318767

  7. Sabar Aceh berkata:

    RALAT
    CP Saya : 081360418767

  8. Aulia berkata:

    enak ya bisa maen flash…

  9. wijaya berkata:

    Ya pak hadi memang low profil banget. Saya sendiri di pasca UNJ banyak dibantu masalah disain buku dan flash. Photoshopnya jago banget. Daya sebagai guru TIK masih kalah dengan belia yang sekarang sdh mau selesai S3nya. Salam untuk pak dedi ya, dari Omjay.

    Wijaya
    Guru TIK SMP Labschool Jakarta
    http://wijayalabs.wordpress.com

  10. slamet mujiono berkata:

    Kenapa Data NUPTK sulit di akes?NUPTK untuk smpn2gudo belum ada yang keluar ada apa ini !

  11. Jika teman-teman memerlukan informasi mengenai multimedia, kunjungi website saya
    http://www.topazart.info

Tinggalkan Balasan

