Disiplin ! Perlu Tindakan Tegas !

deni-triwardana-bolos.jpg

Gambar di atas saya shoot dari Harian Republika, sebenarnya berita ini ada di surat kabar manapun setelah kejadian hari kejepit setelah libur pada hari Kamis, 7 Februari 2008.

Kejadian banyak PNS yang bolos masuk kerja pada hari kejepit bukanlah kejadian luar biasa tapi memang perlu perhatian agar tidak keterusan menjadi kebiasaan dan si pembolos menjadi kapok dengan sanksi yang diberikan.

Tindakan tegas dan hukum yang setimpal adalah amat perlu untuk menyelesaikan masalah di atas.
Saya pernah mempunyai pengalaman dengan satu kepala sekolah yang asal saja menandatangani DP3 bawahannya. Kenapa ?… karena antara guru yang rajin bolos dengan yang rajin masuk nilainya sama saja ! dan kepala sekolah yang bersangkutan tidak cek dan recek. Selanjutnya bisa ditebak reaksi para guru adalah sama-sama rajin bolos. Setelah saya mengkritik langsung kepada kepala sekolah, alasan yang bersangkutan adalah ” saya hanya terima laporan dari Kasubag TU dan saya percaya penuh kepadanya”, Alhamdulillah setelah dikritik juga pada Kasubag TU pembenahan dan perbaikan dilakukan dengan sangat signifikan.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s