Jakarta Teachers’s Forum (4)

Temu Daratnya di Jakarta Teacher’s Forum 2007

deni-triwardana-bambang-deceng.jpgDalam rapat terakhir untuk menentukan siapa moderator pada tiap acara sesi seminar telah tersusun keseimbangan antara orang dari SMA dan SMK pada pihak SMK ternyata moderator yang telah ditentukan pada daftar acara berhalangan hadir pada hari H karena ada acara dinas ke Aceh.

Sesi acara seminar yang moderatornya berhalangan hadir adalah sesi seminar di hari kedua pada sesi ketiga tentang Membangkitkan Kreatifitas Berfikir Siswa dengan nara sumbernya adalah Dr. bambang Sumintono Phd. Alias Bambang Deceng.

Pada acara rapat tanpa saya tahu sebelumnya siapa Bambang Sumintono ini, saya mengajukan Bos Saya Dedi Dwitagama sebagai moderatornya. Dengan sebelumnya saya calling beliau lewat telpon, Alhamdulillah beliau bersedia.

Pada hari H saya cukup khawatir karena dapat informasi seluruh kepala sekolah SMK mulai hari Kamis ada acara di Puncak selama beberapa hari ke depan, (acara hari kedua di hari Kamis 13 Desember 2007). Saya SMS Bos SMK Negeri 3 Jakarta ini, Alhamdulillah beliau tetap bersedia datang ke acara, baru naik ke puncak setelah acara seminar ini.

Benar saja sebelum pukul 13.00 sudah di tempat acara, dengan sebelumnya meberitahukan bahma nara sumbernya adalah yang selama ini sering berkomunaksi dengannya lewat beberapa milis dengan Bambang Sumintono, bahkan terakhir sebelum Pak Bambang Sumintono pulang dari New Zealand beliau mengirimkan beberpa buah buku kepada Pak Dedi Dwitagama, saya pun pernah melihat beberpa buku kiriman pak Bambang Sumintono ke Bos saya itu. Dilalah ternyata mereka selama ini belum pernah bertemu berhadapan face to face selama ini hanya berhadapan di dunia maya. Ternyata mereka sekarang dipertemukan di acara Jakarta Tacher’s Forum tahun 2007.

Suatu skenario dari yang Maha Kuasa untuk pertemuan ini, sayapun kagum tanpa sengaja mempertemukan keduanya tanpa suatu rencana untuk mempertemukan mereka ternyata keduanya telah saling berkomunikasi sejak lama dan saya sebenarnya tahu itu tapibaru ngeh setelah diberitahu bahwa Bambang Sumintono itu adalah Bambang Deceng yang selama ini sering aktif di beberapa milis dan yang mengirimkan beberapa buku itu.

Wah surprise juga bisa mempertemukan mereka berdua.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Jakarta Teachers’s Forum (4)

  1. dedidwitagama berkata:

    trm kasih atas kepercayaan Pak Deni dan Panitia lainnya shg Sy bs jumpa dengan seseorang yg ingin Sy jumpai set kirim banyak buku saat beliau kuliah di LN

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s