FORNAS JARDIKNAS (3)

ACARA FORNAS JARDIKNAS DI UMM DOME (1)

Setelah sarapan pagi di hotel, peserta menuju bus yang akan mengantarkan ke Universitas Muhammadiyah Malang, tempat dimana acara Fornas Jardiknas akan dibuka.

Berangkat pukul 07.30 sampai di UMM Dome pukul 08.00, perjalananan lancar berkat kawalan dari pihal Polantas Kota Malang.

Hasil Liputan Acara Fornas Jardiknas SESI 1

Acara dibuka oleh rektor UMM, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Gatot HP selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Sekretariat Jenderal Diknas RI yang mempunyai hajat ini.

Pak Gatot HP memotivasi setiap miliser (terutama) yang hadir di seminar maupun yangdeni-triwardana-didepanba.jpg tidak hadir untuk membuat blog (yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembelajaran) dalam seminggu ini, kemudian membimbing semua siswanya untuk bergabung dan membuat blog dalam kurun sebulan ini. Beliau juga menghimbau kepada semua miliser untuk memanfaatkan dan memperkaya Jardiknas dengan konten-konten pembelajaran yang menarik dan interaktif.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan pembicara Kepala BPKLN, Walikota Pangkal Pinang, dan Dari pihak Telkom sebagai sponsor utama. Pada diskusi panel ini masing-masing mengemukakan kebijakan masing-masing pada bidang ICT ( Information Comunication Technologi). Diskusi Panel di Moderatori oleh Roy Suryo

Kepala BPKLN : Mengemukakan kebijakannnya tentang telah dibangunnya 450 ICT Center di Seluruh Indonesia pada tiap Kabupaten dan Kota, kemudian dihubungkan dengan Jardiknas, telah hamper 10.000 sekolah dihubungkan dengan Jardiknas.

deni-triwardana-fornasjarses1.jpgWalikota Pangkal Pinang : Mengemukakan kebijakannya tentang kota Pangkal Pinang sebagai Edu Cyber City yang pertama di Indonesia dengan sasaran memberikan porsi lebih pada pendidikan khususnya pembelajaran berbasiskan IT di seluruh sekolah di kota Pangkal Pinang dengan tujuan dengan menerapkan lebih dahulu pembelajaran IT pada dunia pendidikan maka IT akan dapat lebih cepat berkembang di dalam masyarakat dunia usaha dan industri serta di kantor-kantor pemerintah. Kota Pangkal Pinang telah memberikan porsi pada APBD-nya 23 % anggaran khusus untuk pendidikan di luar gaji dan tunjangan guru.

Pimpinan Telkom Jawa Timur : mengemukakan kebijakannya tentang dukungan Telkom pada dunia pendidikan khususnya pada Jardiknas ini.

Pertanyaan dan tanggapan peserta pada sesi ini berkisar tentang Alokasi Anggaran untuk pendidikan, keluhan tidak ada honor tambahan dari pemda untuk mengelola ICT Center di Kotanya, Serta macam-macam Keluhan pada pelayanan Telkom Speedy.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s