FORNAS JARDIKNAS (2)

HOTEL KUSUMA AGRO YANG NYAMAN


Masih ada waktu luang sebelum acara gala dinner, setelah sholat ashar kami menikmati agro wisata di kebun Apel dengan fasilitas free pass dari hotel.

Dengan pemandu wisatanya pak Djoko Parwanto orang dari kota Malang, kami menikmati agrowisata dengan nyaman, setiap pengunjung hanya diijinkan memetik 2 buah Apel, itupun dengan lokasi kebun yang sudah ditentukan oleh pihak agrowisata, sebenarnya yang tersedia di agrowisata ini tidak hanya Apel tapi juga strawberry, dan buah yang lainya, hanya Apel adalah andalannya.

Dilokasi tersedia toko yang menjual produk dari bahan olahan buah Apel misalnya, Jenang, Keripik, minuman, jus, sari buah, cuka wah… banyak lagi. Juga cafénya yang menyediakan masakan dengan bahan olahan buah-buahan dari agrowisata ini.

Setelah memetik Apel, mencuci kemudian saya dapat memakannya di tempat, sebelum waktu sholat magrib kami menuju hotel kembali.

Hotel Kusuma Agrowisata menyediakan pula semacam cottage selain berupa kamar-kamar, kami dari ICT Center se Indonesia menempati kamar-kamar hotel yang disediakan tiga lantai penuh, saya menempati kamar di lantai bawah no. 806 dengan fasilitas tiga spring bed dengan satu Televisi 21 Inch kamar mandi bagus terawat dengan baik.

 

Di dalam kompleks hotel tersedia Mesjid, memang tidak seperti di Aceh, kalau di Aceh di hotel yang saya tempati disediakan sajadah sebagai perlengkapan standar hotel disana.

Tamannya terawat dengan rapi, udaranya sejuk sehingga tiap ruangan tidak diperlukan Air Conditioner.

Wah… Pokoknya Hotel Agrowisata Nyamanlah…

Seorang teman berseloroh, “Pak Gatot (Kepala Biro PKLN Diknas RI) sedang memanusiakan kita”,

Karena kami memang mendapatkan fasilitas yang benar-benar baik, kendaraan bus yang membawa kami pun disediakan yang bagus tambah lagi dikawal dari pihak Polantas kota Malang.

Wah… Uenaknya Rek.

Iklan

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s