MONEV KTSP Ke Pematang Siantar (2)

Menikmati Kota Pematang Siantar

deni-triwardana-airmancurpms.jpg

Taman Bunganya Loh…

Suasana pagi hari

deni-triwardana-ditrack.jpgdeni-triwardana-petatk.jpgSelama di Kota Pematang Siantar sehabis sholat subuh kami selalu keluar penginapan untuk jalan-jalan pagi sambil menikmati Pusat Kota Pematang Siantar, Dari Penginanpan yang berada di pusat kota tidak jauh dari sana ada Taman Bunga, berhadapan dengan Gedung DPRD dan Balai Kota Pematang Siantar. Di Taman Bunga ini disediakan track jogging refleksi, istilah ini saya begitu karena track untuk jalan kaki ini dipenuhi batu-batu kali yang kecil-kecil yang diberdirikan tegak menonjol sehingga bagian yang meruncingnya menghadap ke atas yang kemudian menjadi pijakan bagi peminat pijat refleksi di Taman Bunga ini, di tengah-tengah track ada gambar telapak kaki dengan petanya. Beberapa putaran kami coba berjalan tanpa alas kaki di track ini, cukup sakit juga, ada tiga buah track jogging refleksi di sediakan di Taman Bunga ini.

 

 

Suasana siang hari

Di sisi kiri taman ini berjejer semacam warung-warung makanan dari MieSo (Baso), Rujak, Aneka warung Jajan lainnya, agak siang sedikit menjelang sore taman ini dipenuhi pasangan muda-mudi pacaran yang kelihatan tanpa malu-malu melakukan sesuatu yang vulgar, kebetulan siang itu kami di traktir makan di warung tepi taman bunga ini oleh pejabat dinas pendidikan setempat, sambil makan melihat ke taman yang dipenuhi pandangan pasangan-pasangan yang sedang asyik pacaran, beberapa diantaranya masih menggunakan seragam sekolah, sehingga kami langsung mengkritik pejabat dinasnya yang sedang bersama kami itu, anehnya dia sendiri baru tahu kalau taman bunga ini dimanfaatkan sedemikan joroknya. Pada hal tepat persis di depan Balai Kotanya.

Jadi Turis Lokal

deni-triwardana-becaksiantar.jpgSetelah selesai bertugas monev sisa waktu kami gunakan jalan-jalan di tengah pertokoan di pinggir jalan Merdeka, Mampir Di Toko Roti Ganda, Toko Selai Sedap dan Toko Aseli yang menjual bermacam-macam kue kacang tumbuk. Menjelang sore pulangnya kami mencicipi Becak Siantar yang ditarik motor BSA sampai ke pinginapan.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

7 Balasan ke MONEV KTSP Ke Pematang Siantar (2)

  1. kiara berkata:

    tempatnya asik….
    nyaman banget ada di sana…..

  2. m.dede berkata:

    Kangen band eeh salah kangen tanah kelahiran eeuuy🙂
    Taman bunga (ingat romansa masa kecil) duuh bila di hitung-hitung sudah lebih dari 15 tahun tak injak tanak P. Siantar :((

    salam dari Batam

  3. nita berkata:

    pengen pulang ke siantar..
    kota yang paling kucinta,,kangen ma pangsit n makanan2 siantar TT

  4. raju rain berkata:

    bang tlg cari dan tampilkan wajah kota siantar tempo dulu agar generasi muda dpt belajar tentang sejarah tanah kelahiran mereka

  5. raju rain berkata:

    bang tolong tampilkan wajah kota sintar tempoh dulu

  6. zestin berkata:

    siantar is my live….

    i love siantar….

    siantar mannnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s