Ke Aceh dengan KTSP (IV)

Selesai Duluan

deni-triwardana-ktspms.gifBerbeda dengan rekan yang lain pada jenjang tingkatan TK, SD, SMP dan SMA, KTSP yang akan di evaluasi rata-rata masih belum lengkap bahkan ada yang belum jadi sehingga perlu di berikan perhatian extra dengan meriview kembali tentang KTSP dan kelengkapannya. Beruntungnya saya KTSP dari SMK Negeri 1 Mesjid Raya yang saya monitoring dan evaluasi sudah jadi dan sudah pula dijilid hard cover, untuk semua program keahlian dengan ketebalan yang tidak sanggup saya bawa semuanya, sehingga saya mohon izin kepada kepala rombongan melalui telpon untuk membawa hanya satu saja yang lainnya cukup softcopy-nya saja. Sehingga besok saya tidak perlu kembali ke SMK Negeri 1 Mesjid Raya.

Hari Kamis saya dapat lebih leluasa dari pada rekan yang lain yang masih berkutat dengan monitoring dan evaluasi-nya sehingga dapat menuju pantai lhoknga yang indah sambil melihat bekas dan sisa akibat bencana tsunami disana.
deni-triwardana-kruengaceh.jpg

deni-triwardana-dipantai-lhoknga.jpg

Kunjungan ke pekampungan yang dibangun oleh bulan sabit merah dari Turki daerah Lampuuk sungguh indah Mesjida Rahmatullah yang dibangun cukup luas dan megah, sekolahnya pun bagus juga-juga rumah-rumah bagi penduduk seperti di real estate saja.

Kunjungan berikutnya adalah kepantai Lhoknga, sempat berphoto di pantai dengan menggunakan timer.

 

deni-triwardana-dimesjidbaiturahman.jpg Siang menjelang sore saya minta dihantar ke Mesid kebanggaan orang Aceh yaitu Mesjid Baiturrahman, Mesjid yang dilindungi Allah pada waktu terjadi bencana tsunami, saya masih melihat ruko-ruko yang masih kelihatan hancur belum dibangun atau diperbaiki disekitar Mesjid, Sedangkan Mesjid Raya masih berdiri Megah, menurut orang-orang yang melihat pada waktu kejadian Mesjid terlihat sekan diangkat dari tanah ditinggikan Allah sehingga air tak masuk. Saya sempatkan sholat di dalam Mesjid serta mengambil beberapa photo dan berphoto di depah mihrabnya.

 

Menjelang sore kembali ke penginapan untuk berkemas-kemas bersiap ke Bandara Sultan Iskandar Muda untuk kembali ke Jakarta.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

