BERKOLABORASI DENGAN WAN DKI

Sebagai orang yang diberikan tugas sebagai pengembang ICT CENTER di JAKARTA PUSAT saya berpendapat perlunya suatu kolaborasi jaringan yang luas, terutama dengan komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi, berikut ini uraian lengkapnya

Latar Belakang

Sebagai ICT CENTER di Wilayah Kotamadya Jakarta Pusat, kami sangat perlu dukungan bandwith yang cukup, yang selama ini bandwith andalan hanya dari speedy yang cukup bermasalah, dari lambat sampai sering putus, sebagai alternative maka kami berkolaborasi dengan WAN DKI adalah pilihannya.
deni-triwardana-antena.png Setiap sekolah di Jakarta Pusat memang dapat subsidi bandwith dari school Net-nya Speedy dalam bentuk bantuan school grant, tapi banyak kendala pada bantuan ini, yaitu ada sekitar 60 sekolah yang prefix numbernya tidak bisa disuport oleh speedy, dan masalah yang lainnya adalah sekolahnya di wilayah Jakarta Pusat, tapi dapat nomor telponnya dari kantor Telkom Jakarta Utara.

Bergabung sebagai Ring Road yang ketiga

Bersama dengan ICT CENTER yang berada di Kotamadya lain ICT CENTER – JAKARTA PUSAT (SMK NEgeri 3 Jakarta) menjadi Ring Road yang ketiga, setelah ICT CENTER – JAKARTA TIMUR (SMK NEgeri 22 Jakarta) sebagai Ring Road yang Kesatu, ICT CENTER – JAKARTA BARAT (SMK Negeri 45 Jakarta) sebagai Ring Road yang Kedua.
Sementara wilayah lain untuk Jakarta Utara dan Jakarta Selatan menyusul kemudian.

Siap Menyebarkan Bandwith

Dengan tersambungnya ICT CENTER – JAKARTA PUSAT mulai hari Jum’at tanggal 5 Oktober 2007 dengan penyelesaian akhir di hari Senin tanggal 8 Oktober 2007 (seharian penuh), maka ICT CENTER – JAKARTA PUSAT siap menyebarkan bandwith bagi lingkungan pendidikan maupun masyarakat sekitar Kotamadya Jakarta Pusat dengan biaya terjangkau.

Terima Kasih Kami Ucapkan kepada Manajer Baru WAN DKI – ICT CENTER DKI JAKARTA Bapak Sindu Irawan, beserta staff divisinya Imam, Kusen dan kawan-kawannya yang bersedia bekerja dari pagi sampai malam dan sampai pagi lagi.

Iklan

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

9 Balasan ke BERKOLABORASI DENGAN WAN DKI

  1. ayu berkata:

    Wah bakal meriah neeh

  2. dwi Yanto berkata:

    Minta juga dong bandwithnya…perkilo berpa harganya???

  3. Deni Triwardana berkata:

    Monggo Mas Dwi, Mau Berapa Kilo Bandwithnya ?

  4. Herianto berkata:

    Di Program tinggi ada yg namanya Proyek INHERENT, sebagian infrastruktur sudah dibangun, tapi sepertinya belum optimal penggunaannya.
    Yang dimaksud WAN DKI di sini apa INTRANET untuk DKI ya ? Apa infrastruktur Speedy cukup ya untuk itu ?
    Salam kenal nih pak…

  5. Deni Triwardana berkata:

    Salam Kenal Juga Mas, WAN DKI seperti ISP – ISP yang lainnya dibangun oleh sebagian kecil komunitas guru komputer di SMK JAYAWISATA II di DKI JAKARTA,

    Jika hanya menggunakan speedy tidak cukup Mas, selain lambat juga sering putus-putus…

  6. ramadint berkata:

    sudah saatnya kita memanfaatkan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi untuk membentuk komunitas guru IT seluruh Indonesia atau JABODETABEK agar kenal walaupun hanya sebatas Cyber terima kasih

  7. Erik berkata:

    Dear Wan-DKI,
    Kalau daerah Kayu Putih dan Cempaka Mas, kira-kira bisa mengakses ini?
    Apakah bisa konsultasi via e-mail?

    Salam,

  8. Erik berkata:

    Dear Wan-DKI,
    Kalau daerah K a y u P u t i h dan C e m p a k a M a s, kira-kira bisa mengakses ini?
    Apakah bisa konsultasi via e-mail?

    Salam,

  9. Abi berkata:

    Ass. Saya salah seorang guru di SMK swasta Rangkasbitung Banten. Saya pernah mengirimkan siswa untuk magang 2 tahun lalu.. mohon maaf saya kehilangan kontak dengan pembimbing disana saat itu pa Engkos. saya hubungi via hpnya ga aktif … kalo boleh saya minta alamat wan dki di skm Jayawisata yg deket univ. borobudur klo ga salah jug no hp pa Engkos.. trimakasih

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s