Diundang Oleh Microsoft Indonesia

 deni-triwardana-seminar.jpg

Jum’at, 18 Mei 2007, di Grand capitol Ballrom, 5 th floor, Manhattan Hotel, Jl. Casablanca – Setiabudi, Jakarta Selatan, Microsoft Indonesia Mengundang Saya dan teman-teman komunitas guru komputer se DKI Jakarta, untuk menghadiri seminar tentang Siapkah Indonesia Menghadapi Sekolah Masa Depan ?.

Berikut di bawah ini adalah liputannya…

Yang mengikuti acara seminar ini dari SMK Negeri 3 Jakarta, saya : Deni Triwardana dan rekan-rekan : Bahar, Paryaningsih, Haryanto, Puji Sumaryanto dan Dwiastuti.

Pembicara Pertama : Achmad Ridwan dari Universitas Negeri Jakarta( teman kuliah satu fakutas dia di Kimia saya di Matematika, sekarang sudah jadi Advisornya Microsoft…), pembicara pertama mengemukakan tentang skill yang harus dipersiapkan oleh sekolah dengan membuat kurikulum spesial ciri khas dari sekolah itu sendiri dengan menampilkan daftar skill teratas yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan industri.

Pembicara Kedua : Indra Sosro praktisi dari dunia usaha yang mempunyai usaha perusahaan perangkat lunak ANDAL, mengemukakan tentang akan terjadinya perubahan-perubahah di sekolah seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Slide-slide yang ditampilkan cukup sederhana walau tanpa gambar tapi berisi dun cukup informatif.

Pembicara Ketiga : Gogot Sumarwoto dari Mutendik Diknas mengemukakan tentang tenaga pendidik sampai ke olimpiade sains.

Selain ketiga pembicara di atas ada juga dari rekan guru yang mengemukakan pengalamanya sewaktu di Undang Microsoft ke Philadelphia dimana disana ada satu sekolah yang dibuat modern banget dengan fasilitas masa depan dengan sarana dan prasarana yang canggih.

Walaupun agak bingung dengan acara seminar ini pada dasarnya kita setuju bahwa Indonesia siaplah… menghadapai sekolah masa depan.

Sekolah masa depan yang seperti apa sih…? ini yang harusnya lebih dituju dari seminar ini. Bukan siap atau tidaknya… untuk menghadapi sekolah di Abad 21.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita, Informasi, Pengalaman. Tandai permalink.

10 Balasan ke Diundang Oleh Microsoft Indonesia

  1. Wah enak juga jadi guru komputer di undang Microsoft, kalau ada lagi ajak aku dong.

  2. Rudy berkata:

    iya tuh sekolah masa depan, sekolah yang seperti apa ya ?

  3. alumni rohis smk3 yang sudah menjadi ummi dan calon ibu guru berkata:

    kalo bisa untuk kedepan dan kemajuan smk3, pembicara seminar tersebut ya.. guru smk3 nya gitu loh…jgn cuma jadi pendengar. Ok! bapak ku.

  4. rbaryans berkata:

    Sip pak, kita memang harus siap menghadapi masa depan, cuman kayaknya opensource lebih menjajikan deh hehehhehe🙂

  5. kangguru berkata:

    ups dah kasih komen lupa Idnya ngak diganti ketahuan deh lagi pinjem komputer orang hehehhe

  6. agusampurno berkata:

    Pak Denny, sekolah masa depan itu kalau menurut saya adalah gabungan antara belajar aktif dan e learning. Singkatnya Read, write, and web. Didalamnya ada kolaborasi, berbagi dan membentuk jejaring. Singkatnya gunakan del.ici.ous, rss, myspace, blog, dan wiki.
    Thanks for inspiring me ..
    Agus

  7. kok kita ga diundang yah

  8. Mhs. PENDIDIKAN ILKOM UPI berkata:

    Jadi intinya apa?jd,sekolah masa depan itu yang kayak gimana?harus yang berteknologi canggih, atau yang memiliki sistem bagus,atau kedu-duanya?

  9. Bambang Krisnanto berkata:

    Saya mau bergabung dengan komunitas guru komputer caranya gimana yach ? hub siapa ? saya juga pingin diundang ? saya guru di BPPK Kodya Jakarta Timur

  10. Opie berkata:

    tolong beri penjelasan tentang pengguanaan software bajakan untuk pendidikan? makasih ya…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s