Hasilnya “Sangat Baik”

Perlu waktu hampir seminggu saya harus mengerahkan TIM IT SMK Negeri 3 Jakarta, untuk tampil pada penyerahan sertifikat alih fungsi guru tik di Aula Mesjid Baitul Ilmi, komplek Dikmenti DKI Jakarta, Jl. Gatot Subroto Kav. 40. hampir seminggu juga saya tidak posting isi baru untuk blog ini karena agar lebih konsenterasi pada kegiatan ini.

Kemarin hari Rabu, 21 Februari 2007 di tempat yang sudah disebutkan di atas saya dan rekan satu tim yang mengikuti kegiatan sertifikasi alih fungsi guru TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi), menerima sertifikat dari hasil kegiatan yang sudah memakan waktu dua bulan lamanya di tahun 2006 lalu ( September s/d Oktober ). Sertifikat diberikan dengan jarak hampir empat bulan ternyata ada maksudnya, pihak Dikmenti Prov. DKI JAKARTA ingin melakukan secara seremonial, dengan menampilkan hasil karya setelah pelatihan berupa implementasi apa yang sudah dilkukan di lapangan. Memang seminggu sebelum acara saya dipanggil oleh pihak Subdis Tendik (Tenaga kependidikan) bahwa saya terpilih sebagai orang yang harus menampilan hasil karya setelah empat bulan pelatihan selesai. Menurut informasi bocoran saya termasuk peserta yang lulus dengan hasil “Sangat Baik”, tapi saya berfikir saya tidak ingin tampil “one man show” karena dari SMK Negeri 3 Jakarta ada enam orang yang mengikuti pelatihan ini, dan semuanya harus tampil menampilkan karya yang dikerjakan bersama-sama secara tim.

Rapatpun dilakukan, menginventarisir hasil karya yang telah dibuat bersama-sama diantaranya adalah slide sosialisai perda no. 8 tentang sistem pendidikan di Prov. DKI Jakarta (Biro Pendidikan Pemda Prov. DKI Jakarta mempercayakan pembuatannya kepada SMK Negeri 3 Jakarta), Slide-slide pembalajaran (ada di http://kkpidkijakarta.wordpress.com), web site sekolah (http://smk3jakarta.net), Blog masing-masing dll. Skenario disusun siapa yang jadi pembicara, operator, dokumentasi, dll.
Alhamdulilah acara berjalan lancar, sesuai dengan skenario. Dan benar saja setelah saya terima sertifikat hasil yang saya dapatkan adalah “Sangat Baik” dari 120 peserta hanya 14 orang yang mendapat nilai “Sangat Baik”, 4 orang diantaranya dari SMK Negeri 3Jakarta (Sekolah yang terbanyak menghasil kan lulusan “Sangat Baik”). Sebagai ketua Tim IT SMK Negeri 3 Jakarta saya cukup bangga dengan hasil ini. Keinginan saya untuk tidak tampil “one man Show” ternyata akhirnya terlihat bahwa 3 rekan saya juga yang mendapat nilai “Sangat Baik”.

Rekan-rekan dari sekolah lain megucapkan selamat, beberapa rekan dari sekolah lain yang mengaku pernah saya bimbing selama ini pun langsung memperihatkan sertifikatnya bernilai “Sangat Baik”, sambil mengucapkan terima kasih. “nilai kita sama”, “Sangat Baik”

deni-triwardana-seritifakasi-af.JPG

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

8 Balasan ke Hasilnya “Sangat Baik”

  1. zizawildan berkata:

    selamat buat tim IT SMK Negeri 3 jakarta,slam buat bang dedi

  2. senyumsehat berkata:

    Selamat ya pak Denny, pantesan lama ngilang, ga tahunya oleh2nya dapet nilai “outstanding”🙂

  3. prayogo berkata:

    Selamat ya pak, semoga kedepan ilmunya semakin dapat di tularkan kepada yang lain.

    Dan selamat juga untuk nilai/serifikasi yang di dapatkan.

  4. wahyu berkata:

    Wah hebat, selamat pak
    BTW kirain pak Deni alih fungsi jadi menkominfo pak hehehehhe

  5. helgeduelbek berkata:

    Bisa cerita tentang proses dibalik itu pak mulai dari pelatihan hingga sampai mendapatkan hasil. Mantab, lantas ngajar matematikanya gimana? Apakah sertifikasinya itu yang dimaksud sertifikasi guru sama apa gak yah.
    Wis selamat menempuh perjuangan dan pengabdian baru pad deni. Jangan lupa selalu berbagi yah.

  6. Deni Triwardana berkata:

    @zizawildan :Terima Kasih

    @Senyum Sehat : Terima Kasih Bu Dokter, saya tidak ngilang kok.

    @Prayogo : Terima Kasih Pak Prayogo, sudah pasti harus ditularkan Pak.

    @Kangguru :Terima Kasih Kangguru, beralih jadi menkominfo sudah pak. menkominfonya SMK 3 Jakarta tentunya

    @Helgeduelbeg : Cerita, jadwa pelatihan, materi pelatihan spertinya sudah lengkap saya posting di blog ini (arsip Agustus – Nopember 2006 ), Ngajar matematikanya masih pak, masih memohon proses kepada kepsek untuk mengundurkan diri, sertifikasi alih fungsi ini adalah sertifikasi yang sertifikatnya dapat digunakan secara sah dan legal menurut undang-undang bahwa yang mempunyai sertifikat berhak mengajar TIK adapun sertifikasi yang bapak maksud lebih lengkap dari ini pak, sertifikasi alih fungsi dari segi profesionalitasnya pak, terima kasih pak, dan saya tentu selalu harus berbagi pak sesuai dengan nama blognya MARI BERBAGI gitu lho…

  7. Dee berkata:

    Pak Urip tertarik alih fungsi juga nggak nih, dari Kimia ke TIK?

  8. Mas_Budi berkata:

    Maju terus masss, hanya ada dua profesi di dunia, yaitu guru dan bukan guru. Thanks for you

Tinggalkan Balasan

