Bukan Promosi Lho…

 

Judul di atas harus saya buatkan seperti itu kenapa ? karena yang saya ingin kemukakan adalah suatu gudang penyedia os Linux di Jakarta, dan saya sudah sering ke gudang ini untuk mencari distro-distro linux yang saya inginkan, tapi terserah deh… mau dibilang promosi boleh.

deni-triwardana-gudang-linux3.jpg


Gudang ini letaknya di LowerGround B1/21, ITC Kuningan, bersebelahan dengan Mall Ambasador di jalan Prof. Dr. Satrio, Casablanca, bagi pencari distro linux, tempat yang paling mudah untuk mendapatkan distro linux yang di inginkan adalah dengan menyambangi tempat ini, bermacam-macam distro linux tersedia di tempat ini.

Disebut gudang Linux karena memang spesial menyediakan macam-macam distro linux, sebenarnya bisa saja kita membelinya di tempat lain di tempat-tempat penjualan software, tapi kalau sudah tahu kelebihannya akan lebih sreg membelinya di tempat ini , semua cd atau dvd distro linux yang di jual berkualitas bagus dengan dikemas dalam tempat cd atau dvd plastik hardcover transparan yang baik dan bagus dengan striker almunium bulat khas gudang linux yaitu “Linux Inside” dan biasanya didalamnya ada selembar kertas berisi informasi tentang keadaan cd atau dvd yang kita beli.
Saya menyambangi tempat ini jika ada informasi versi terbaru dari suatu distro linux, entah dari Majalah, tabloid, maupun koran, walaupun sudah mendapat bonus distro linux dalam format cd (dulu) atau dvd (sekarang) dari majalah Info Linux setiap bulan yang selalu saya beli, atau dari majalah komputer lain tapi saya selalu membeli kembali distro-distro bonus yang direferensikan majalah Info Linux, di toko Gudang Linux ini.

deni-triwardana-gudang-linux2.jpg

Jika kita kesana kita akan dilayani oleh seorang wanita, saya memanggilnya Mbak Ning begitu dia minta disebut namanya, yang hanya terdiri 4 huruf . Mbak Ning ini selalu memberikan secarik kertas diakhir transaksi, disecarik kertas ini kita menuliskan nama dan nomor telepon, entah untuk apa kegunaannya, walaupun sudah sering bolak-balik beli software os linux disini tapi tetap saja mengisi data kita disecarik kertas itu tetap harus dilakukan.

deni-triwardana-gudang-linux.jpg


Sekali lagi harus saya sebutkan disini, bukan promosi lho… semoga dengan saya kemukakan disini bagi rekan-rekan yang akan mencari dan mendapatkan distro-distro linux yang diinginkan dapat mencari tempat yang tepat.

 


Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

17 Balasan ke Bukan Promosi Lho…

  1. helgeduelbek berkata:

    Kang Deni ada gak disitu cd/dvd koleksi reporistory untuk ubuntu 6.06. Saya kesulitan mendapatkan di daerah saya? Bisa bantu gak?

    Laku nih… meskipun bukan promo.

  2. imtheface berkata:

    klo koleksi repos ubuntu mah disini gudangnya 😀 .. Semoga membantu!

  3. helgeduelbek berkata:

    makasih infonya. btw kok saat ini gak bisa diakses yah? mau saya sih minta tolong dicarika terus di belikan kemudian minta tolong sekalian dikirim ke alamat saya nanti semua ongkos saya yg tanggung gitu. Kalau download mah bandwidth payah nih di t4 saya.

  4. Deni Triwardana berkata:

    Untuk Pak Urip, Saya akan usahakan Pak.

  5. samosir berkata:

    Saya juga pernah beli di sini. Sayangnya kok Kualitas CD-nya agak jelek ya? Saya baru beberapa kali pake CD openSuse 10.0 udah ada yang cacat. CD-nya bukan pake yang copy-original (yang kilapannya seperti cermin). Tetapi pake copy CD-kosong biasa, eh tapi yang sekualitas Verbatim (lebih bagus).

  6. Deni Triwardana berkata:

    asalkan tidak tergores Bisa Klaim Kok Pak, dan diganti

  7. prayogo berkata:

    Wah saya yang tingal di jakarta baru tau nih, makasih banyak pak atas informasinya.

    Kalau boleh nanya harga kisaran berapa aja ya? jadi sebelum datang paling tdk sudah siap-2 duitnya.

    Tergantung Formatnya, (cd or DVD) Pak Prayogo, juga banyak kepingnya untuk tiap distro jika hanya sekeping cd bisa 10 ribu s/d 20.000 sedangkan Dvd 75 ribu, Jika kita bawa 100 ribu masih ada kembaliannya lho…

  8. wahyu berkata:

    masih ngandelin bonus dari majalah

  9. Deni Triwardana berkata:

    Kang Wahyu, sayapun begitu juga masih juga ngandelin bonus, beli untuk dapat yang lebih baik Kang…

  10. pranoto Suwiknyo berkata:

    Mas Semua pengguna linux sudah saya kontak mau ndak beliau – beliau sama anda untuk membantu SMK Putra Bangsa sosialisasi linuk pada pameran pendidikan nanti di bontang kalimantan timur…mohon bantuannya

  11. f4hmie berkata:

    klo linux yang ad billing warnetnya ad tidak kang?

  12. pennux berkata:

    stiker kaya gitu sih susah lepasnya, saya mau lepas stiker linux inside dari laptop soale masih ketergantungan ms (maklum beli second, hahaha!) tapi saya tertarik beli di situ. Tapi agak jauhhhh…. Rumah saya di depok makanya jauh!

  13. pennux berkata:

    kalau pesen bayarnya pakai rekening apa gak (soale gak punya rek)

  14. jakartanux berkata:

    Saya masih suka beli di Baliwae (toko.baliwae.com) tuh. Soale 1 CD Rp5000 – Rp100.000 (tergantung jumlah CD/DVD) Disitu bagus kok. Disitu ada kaos, stiker, cd, mjlh, Pokoke komplit sesuai slogannya “Toko Maniak Linux”. Judulnya pakai judulnya Om Deni, ya! Saya juga bukan promosi! Atau mau beli di JakartaNux? (toko saya tapi belum komplit dan belum buka 🙂

  15. Nino berkata:

    ada gak stiker mandriva dan ubuntu

  16. Nino berkata:

    kalau mesan lewat pak pos bisa gak

  17. John Rodrigo berkata:

    Pak Deni,

    Di Gudang Linus jual buku2 distro linux ngga?
    Thanks
    John Rodrigo

Tinggalkan Balasan

