ICT CENTER YANG MERIAH

deni-triwardana-ict-bandung.jpg

Tergeraknya saya menuliskan ini setelah mengadakan kunjungan ke ICT CENTER KOTA BANDUNG (lho kok Bandung… kenapa tidak Jakarta ?).

Saya melihat keadaan ICT CENTER KOTA BANDUNG (Keadaan ICT CENTER JAKARTA sudah cukup saya ketahui) yang begitu rapih dengan kegiatan mandiri dengan sumber daya alumni yang saling mendukung untuk kegiatan Information Communication of Technologi (ICT) di kotanya. Kemudian berdampingan dengannya adalah WAN KOTA BANDUNG bernama BCC (Bandung Community College) yang menyediakan akses internet berbiaya relatif murah bagi client disekolah-sekolah sekitarnya. Saya sebut relatif murah karena saya tahu harga di WAN DKI lebih mahal hampir dua kali lipatnya dari WAN KOTA BANDUNG. Begitu juga dengan biaya-biaya pelatihan yang diadakan di ICT CENTER KOTA BANDUNG juga relatif cukup murah, idealnya memang harus begitu, dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini kita perlu ICT-ICT center yang lebih banyak yang menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dengan biaya relatif cukup murah, memang ada rasa trenyuh saya waktu diberi tahu Bapak Suryono (Wakasek SMK Negeri 4 Bandung) susahnya ICT CENTER KOTA BANDUNG mencari tenaga instruktur informatika yang mau di bayar murah yang akhirnya memberdayakan para alumninya sebagai instruktur itupun setelah ada acara reuni ditemukan alumni yang telah menjadi dosen di ITB di bidang Teknologi Informatika kemudian akhirnya sang alumni mendukung penuh kegiatan teknologi informatika di almamaternya.

Masih menurut Bapak Suryono juga bahwa ICT CENTER KOTA BANDUNG telah mengadakan pelatihan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi kepada lebih dari 750 orang Bandung, baik itu guru (dari guru SD sampai guru SLTA), masyarakat maupun siswa.

Banyak juga kegiatan yang diadakan ICT CENTER KOTA BANDUNG yang berada di SMK Negeri 4 Bandung, ada TVedu, kegiatan yang terbaru sewaktu saya kunjungi Hari Kamis, 1 Februari 2007 kemarin sedang ada uji coba ujian UN online 3 mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris), Pelatihan D3 Tekhnik Komputer Jaringan (saya lihat di ruang pelatihannya cukup banyak pesertanya), Pelatihan Client ICT sebanyak 72 orang sesuai dengan banyak client-nya wah… dihari yang sama…betapa meriahnya.

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Pengalaman. Tandai permalink.

10 Balasan ke ICT CENTER YANG MERIAH

  1. helgeduelbek berkata:

    Itu pencerminan kecerdasan pengelolaannya.

  2. wahyu berkata:

    Bandung gitu loch

  3. diditjogja berkata:

    hemm…bingun mo komentar paa, kagum aja, di jogja neeh….

  4. Kang Kombor berkata:

    Ternyata Bandung OK jugah.

  5. prayogo berkata:

    Sangat beruntung yang sekolah di jaman sekarang, tdk seperti saya dulu. Udah sekolah di kampung, jadi segala fasilitas tdk ada. saya kenal komputer di jakarta saja, itupun sudah umur diatas 20-an.

    Tetapi ndak apa2 lah toh tdk ada yang namanya terlambat untuk soal belajar.

  6. Dani Iswara berkata:

    di tempat lain kpn nyusul yach..

  7. viesta berkata:

    apakah ada acara pada tanggal 3 Juni 2008 mendatang yang diselenggarakan ICT Bandung? khususnya bersegmentasi anak-anak sekolah dasar..
    saya perlu untuk meliput..
    saya tunggu jawabannya, trims..

Tinggalkan Balasan

