Just… ! Berbagi Informasi

just1.gifSesuai dengan nama Blog-nya Mari Berbagi, saya ingin berbagi informasi tentang adanya Program Sertifikasi Alih Fungsi Guru Teknologi Informasi Dan Komunikasi di DKI JAKARTA, dengan maksud semoga di provinsi lain dapat juga melaksanakannya, saya berusaha menampilkan lengkap dari latar belakang kenapa program ini diadakan oleh pemda DKI JAKARTA sampai dengan materi dari program ini, bukan bermaksud sombong atau membanggakan diri karena pemda DKI JAKARTA sudah melaksanakan program ini, tapi lebih kepada berbagi informasi tentang program ini.

Beberapa waktu lalu muncul di mailing list dikmenjur pertanyaan dari seorang guru yang mengajar di jurusan TKJ dengan berlatar belakang bukan dari jurusan TI. Bagaimana ke absahannya ? dst. dst. dst… saya kira banyak juga rekan-rekan guru yang lain bernasib sama dengan rekan yang menanyakan tentang keabsahan tsb.

Sama seperti guru yang bertanya itu, latar belakang pendidikan saya pun bukan berlatar belakang TI tetapi Pendidikan Matematika, dari FPMIPA IKIP JAKARTA, sedikitnya hanya belajar 2 semester waktu kuliah belajar tentang komputer, dengan nama mata kuliah komputer I dan Komputer II, itupun hanya belajar tentang membuat program dengan komputer Aplle II (pada masa itu 1980-1984 IBM PC belum masuk kampus). Dan Alhamdulillah kami di DKI JAKARTA ada program sertifikasi alih fungsi guru Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan di biayai oleh dinas terkait ( DIKMENTI DKI JAKARTA), dan ternyata kebanyakan yang mengikuti program ini adalah dari guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan.

Saya pun mengirimkan informasi tentang program ini ke milis dikmenjur (http://groups.yahoo.com/group/dikmenjur/), tanggapannya lumayan…banyak, ada juga yang masuk secara pribadi (japri), ada yang mendukung… setuju ada yang tidak setuju ada yang bilang silahkan, dengan sopan atau dengan gaya tidak rela… ( maklum… belum lengkap sertifikatnya ) ada juga yang bilang materinya dangkal…? dengan gaya seperti ahlinya…( maklum… memang sudah lengkap sertifikatnya ), yang terbanyak adalah secara japri yang meminta data lengkap tentang program ini. (semoga dapat diterapkan diprovinsinya).

Iklan

Tentang Deni Triwardana

Staff Pengajar SMK Negeri 3 Jakarta, Mengajar Mata Diklat: Matematika dan Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI)
Pos ini dipublikasikan di Opini. Tandai permalink.

2 Balasan ke Just… ! Berbagi Informasi

  1. Sari berkata:

    Maaf aku tidak akan komentar tentang isi artikel ini, tapi aku mau minta tolong sebarin informasi ttg: dicari yang ingin menjadi guru untuk sebuah TK Islam di gading serpong berbasis sentra, please send cv and kelengkapannya ke aviciena_edu@yahoo.com Paling lambat 30 April 2007
    Makasih yach

  2. Saya setuju dengan program ini. Termasuk untuk di Sumsel hal ini perlu diterapkan. Sebab TI sangat diperlukan untuk menggapai masa depan yang kecenderungannya memerlukan TI. Itu lebih strategis dibandingkan memaksakan membuka berbagai program pendidikan yang tingkat daya serap di pasar kerja telah jenuh.

    Sarono Putro Sasmito
    Pemimpin Redaksi Buletin Suara Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel.
    Redaktur Pelaksana tabloid Desa
    HP 08153801762

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s