MENGAPA BERTAREQAT ?

Sejak kecil setiap habis shalat magrib berjamaah, saya bersama adik dan kakak selalu mengikuti dzikir bersama bapak secara dengan bersuara keras sambil menggoyang kepala ke atas, ke bahu kanan lalu menghujam ke dada kiri bawah seiring dengan bacaan dzikirnya LA ILLAHA ILLALOH.

Begitu terus sampai saya mengerti kemudian sewaktu SMA bahwa bapak saya dan para eyang saya adalah pengamal tareqat.

Awal mulanya hanya ikut-ikut saja tanpa mengerti mengapa harus begini dan begitu, kenapa dzikirnya dengan kepala bergerak seperti itu.

Sampai pada titik kritis saya bertanya, kenapa harus bertareqat ?

Bapak saya mengumpamakan begini :

Jika kita ingin ke Bandung, kita benar-benar tidak tahu Bandung itu dimana, pakai apa kesana.

Jika kita memaksa juga tanpa pemandu ingin ke Bandung pasti nyasar, juga tanpa kedaraan yang memadai dan tepat apakah kita dapat sampai kesana ?

Yang bagus adalah kita dipandu, diantarkan oleh pemandu yang sudah tahu Bandung dan tahu jalan menuju Bandung apalagi ditambah dengan kendaraan yang bagus dan tepat yang diberi tahukan cara mengendarainya.

Dan seterusnya akhirnya kita bisa bolak balik Bandung dengan lancar, karena sudah tahu Bandung kita bisa menjelajah Bandung dan tahu banget Bandung. Sehingga kelak jika ingin ke dan tinggal di Bandung kita sudah bisa dan biasa.

Begitulah perumpamaan yang diberikan Bapak saya yang sekarang sudah Almarhum kepada saya.

Siapakah pemandu itu ? Dialah Sang Guru Mursyid Tareqat

Apakah kendaraan yang kita gunakan ? Dialah bacaan dzikir yang selalu kita lafazkan baik secara dzahar (bersuara) maupun khofi (tidak bersuara)

Sehingga kemudian sayapun akhirnya bertareqat

About these ads

66 responses to “MENGAPA BERTAREQAT ?

  1. Assalamualaikum,salam kenal dari putri dan terima kasih atas kunjungan ke blog saya selamat menjalankan ibadah di bulan suci ini

  2. Assalamualaikum..
    “mutiara yang di laut itu adalah tareqat, syariat perahunya”
    salam kenal mas ;)

  3. Assalamualaikum. ikhwani,? Bertarikat apa sebuah keharusan? Bukankah tarikat itu hasil pengalaman seseorang dalam mencari tuhannya, kemudian di ceritakan pada muridnya? Menurut ane pengalaman batin seseorang tidak akan bisa diceritakan dengan sangat gamlang. Cukuplah Rosulullah sebagai Mursyid dari segala mursyid Ibadah Dan Muamalah yang syah dan benar yang dapat sertifikat langsung dari Allah. dan dapat bimbingan langsung torikohnya dari Allah. Makaaaaaaa, pelajari al-Quran dan hadits Nabi, dan amalkan. itulah toriqot yang ysah dan benar. Ane minta maaf kalo ini kurang berkenan. Wassalamulaikum Wr. Wb.

  4. to :Putri Kemben : Terima Kasih atas kunjungannya, saya tertarik juga dengan postingnya tentang dzikir.

    to arRa II : Salam Kenal Juga Mas, Postin Anda juga sangat religius, saya suka.

    to Jalu : Saya menyampaikan pengalaman hidup saya apa adanya, kalau pertanyaannya apa sebuah keharusan, saya kembalikan kembali pada pribadi kita masing-masing, Alhamdulillah aaya terlahir dalam keluarga pengamal tareqat, sehingga saya mendapatkan jalan terdekat untuk memahami kemudian mengamalkannya. Manis dan enaknya bertariqat sungguh saya rasakan, , memang tidak banyak orang menceritakan pengalaman batinnya dalam bertariiqat, sehingga saya mencoba berbagi saja.

  5. Alhamdulillah saya bukan pengikut thariqah tapi cuma “gandhol” thariqah as-zadiliyah.Insya Allah SWT kalau sampai tujuannya akan masuk dalam thariqah aszadiliyah khusus.Terima Kasih.

  6. Illahi anta mahsudi waridloka matlubi ‘atini mahabataka wamarikfataka
    Semoga karena ridlo Alloh mas…dan banyak jalan menuju Allah baik melalui syariat atau tarekat. Tapi di Tarekat bayak jalan termudah dan ada pembimbingnya, tarekat yang baik adalah yang memegang syareat dan sunnah nabi. Wassallam

  7. Salam,
    Ibadah dzikir adalah ibadah mahda, ada tuntunannya, tidak boleh berdzikir dengan membuat cara dzikir sendiri. Itu yang saya fahami tentang ibadah dzikir. jadi berdzikir lah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.
    Wassalam
    Lasalehe

  8. Ass.
    shollu’ala nabi Muhammad…

  9. aslmalkm,salam kenal,sekedar informasi kita bertarekat berarti mengikuti jalan yg lurus /jalan para mursid2 kita,sehingga jelas ada nya silsilah dalam sebuah majlis dan jelas pula apa yg kita pelajari.berikut silabus mata pelajaran yg tidak ada di majlis-majlis lain,silabus ini jelas dari silsilah kami turun temurun.

    SILABUS

    MAJLIS ALY WAFA’ TAJUL ‘ARIFIN (babussalam) alamat pondok cipta blok e85 bintara pondok kopi bekasi indonesia)

    SILABUS MATA PELAJARAN THORIQOTUS SUFIYAH SAMAN QODIRI AL KHALAWATI WA NAQSYABANDI AL KHOLIDI

    A.Pelajaran Ilmu Syari’ah
    AL MASA’IL FII TAFSIR AL-QUR’ANUL KARIM (Mempelajari Syariah Islam berbagai masalah di dalam Tafsir Al-qur’an yang mulia)

    B.PELAJARAN HAQIQAT WA THORIQOH
    I.1.TALQIN SYAHADAH
    2.TALQIN DZIKIR
    II.PELAJARAN SULUK
    1.DZIKIR QOLBU
    2.DZIKIR LATHOIF (DZIKIR TUJUH TEMPAT)
    A.Latifatul Qolbi
    B. Latifatul Ruh
    C. Latifatul Sir
    D. Latifatul Khofi
    E. Latifatul Akhfa
    F. Latifatul Nafsun Natiqoh
    G. Latifatul Kullu Jasad

    3.DZIKIR NAFI WAL ISBAT
    4. DZIKIR WUKUF
    5. MUROQOBAH ITHLAK
    6. MUROQOBAH AHDIYATUL AF’AL
    7. MUROQOBAH MA’IYYAH
    8. MUROQOBAH AKROBIYYAH
    9. MUROQOBAH AHDIYATUDZ-DZAT
    10. MUROQOBAH AHDIYATUL DZAT SYARFI WAL BAHTI
    11.MAQOM MUSYAHADAH
    12. MAQOM MUKASYAFAH
    13. MAQOM MUKHOBALAH
    14. MAQOM MUKAFFAHAH
    15. MAQOM FANA FILLAH
    16. MAQOM BAQO BILLAH
    17. MAQOM TAHLIL LISAN

    C.PENAMATAN PELAJARAN KEPUTUSAN KAJI

    1. Sihirotul maut (8 pintu jalan kematian) (Dibukakan oleh Mursyid dlm 6 jam)
    2.Musyahadah haqiqatul nafsi (liqo-un nafsi) (melihat wujud nafsi dengan mata kepala)
    3.Musyahadah Nurun ‘alan Nurin (Liqo Allah) (Qs 24:35) (dibukakkan Mursyid 2-4 jam)
    4.Musyahadah Haqiqatun Muhammadiyyah SAWW (Berjumpa dengan Rasullullah SAWW/liqo Rosul)

    Adapun pelajaran tambahan bagi mereka yang telah sampai kepada penamatan pelajaran (Keputusan Kaji) Ada Sembilan.

    1.Maqam mahabbah ila silsilah Thoriqotul Aliyah.
    2.Musyahadah Aimmah (ketemu ahli silsilah).
    3.Haqiqatul Wilayatul Ula.
    4.Haqiqatul kamalatur Risalah.
    5.Haqiqatul kamalatul Qur’an.
    6.Haqiqatul kamalatul Ka’bah.
    7.Haqiqatul kamalatus Sholah.
    8.Haqiqatul kamalatul Ulul Azmi.
    9.Haqiqatul kamalatun Muhammad SAWW.

    • Saya sudah belajar disana , ternyata ajarannya nipu -menipu termasuk nipu tuham , ngomong tarekat , ilmunya si iblis , buktinya mursidnya kerjaaannya nipu orang orang , enggak sembahyang jumat , malahan yang saya dengar orang jumatan , eeh mursidnya ngentot sama perempuan bukan isterinya , kalo enggak percaya tanya ama kepolisian bekasi , tuh ada berrkasnya disana , aaaaaaaaaaaaaaaah udah mau kiamat , tuhan aja ditipu untuk cari duit dan kesenagan duniawi

  10. silabus ini sangat2 jelas jadi mursidnya pun harus jelas keilmuannya dan merupakan mursid level paripurna yg benar2 mengerti lahir dan bathin sehingga penjelas alquran pun semua bisa dijelaskan detail,trims aslmalkm.

  11. babussalam bekasi TAI PENIPU

    SAYA CUMA MAU BILANG HATI HATI TERHADAP KLAIM YG DI BUAT OLEH ORANG ORANG YAYASANA BABUSSALAM BEKASI…PENIPUAN TERBESAR SEPOANJANG MASA,APA YG MEREKA KLAIM TAK LAIN AHANYALAH SEBUAH IMAJINASI GURUNYA YANG BERLAGAK SEPERTI NABI AKHIR ZAMAN,HATI HATI BUAT KALIAN SEMUA,DUIT KALIAN AKAN DI PERAH SEPERTI SAPI PERAHAN,COBA AJA GA PERCAYA

    • iya neh stuju, makin eneg n antipati aja ama yayasan babussalam bekasi juga pijar bangsa bekasi apalagi ama kesombongan orang -orang didalamnya bak nabi akhir jaman yang ngerasa punya kavling surga dewek

  12. mana bukti2 nya kalau kami melakukan hal2 tersebut….kita buktikan mana panci mana emas,bicara anda benar2 kecewa ya… emang pernah belajar disana ya….kalo iya coba ngaca apa yg sudah anda lakukan…coba ngaca benar tidak perbuatan anda.yg terakhir ketemu dong kalau berani hayo…kita buktikan …. ngemeng aja lo…ente aja udah kebaca doyannya main perempuan … berlaga mau menunjukkan kebenaran…dan apa kesalahan BBS kepada anda..jangan sembarangan bicara ini masalah akidah…kalau anda orang2 yg bertanggung jawab akan omongan hayo …ketemu dan buktikan.

    • om-jes jangan bilang akidah, babussalam itu penipu ya penipu aja, banyak yang mau belajar yang namanya energi haq mengeluarkan berjuta juta rupiah bahkan ambil banyak produk sampai ratsan juta rupiah tapi tak bisa apa apa untuk dimanfaatkan ya itu karena di tipu babussalam bekasi, akidah elo ama syahbudin hanya diukur duit itupun hasil yang gak halal alias nipu

      • jangan cuma di Ol dong ketemuan aja kita
        jangan sembarangan ngomongin mursyid tuh
        kalo emang di g bisa apa2x karena dianya aja bego

    • omjes,mnt no hp pak pembina dong

  13. Well, Rupanya posting saya di jadikan iklan oleh yayasan Babussalam, maaf saya Ikhwan dari Tariqat Qadariyah Naqsabandiyan, dengan mursid KH. Shohibul Wafa Tajul Arifin ( Abah Anom) Bukan Aly Wafa Tajul Arifin.

  14. mohon maaf sebelumnya pak deni,Majlis kami memang bernama Aly Wafa Tajul Arifin,mohon maaf kami bukan pasang iklan,semata2 silabus itu adalah pemberitahuan kalau kita belajar di suatu majli harus ada materi dan penamatannya, ini adalah mata pelajaran tarekat di majlis kami.,sekiranya pak deni melihat sisi positifnya dari silabus itu,apakah ada yg bisa membimbing kita sampai tingkatan mata pelajaran putus kaji,pak deni boleh mengkonfirmasikan kepada Yth Mursid tempat bpk deni belajar benar apa tidak silabus yg kami usung itu dan saya yakin pasti sama dengan pelajaran anda sampai 17 mata pelajaran…kalau masalah silsilah bisa kita lihat nanti dan buktikan,tapi bagaimana setelah 17mata pelajaran itu selesai….inilah berita kami itu, pelajaran itu harus ditamatkan dengan yg namanya putus kaji, ,kami bisa membuktikan dan mempertanggung jawabkan keilmuan tersebut,kami ingin para pecinta Islam benar2 mendapatkan apa yg dicari,bukti akan zikir,liQo Allah,LiQo ahli silsilah,LiQo Rosulullah SAWW,bukan semata2 sekedar cerita belaka atau praktek hanya berputar2 disitu saja,Pak deni yg saya hormati mohon dicermati sebaik2nya dan sebijak2nya,trims waslm OM-jes

    • sombong kali kau , ilmu itu milik Allah SWT

    • askum hai saudaraku.kalo dari bahasan yang saudara utarakn pasti amda dari kalangan tarikat samaniyah naqasabandiyah yang ata di kota medan lan knal saya juga pengamal tarekat samaniyah,klo blh tau sapa guru anda mngkin insya allah saya bisa berkunjng ke majelis anda.klo bersedia tlg balas ke email saya

  15. Iya akhi saya sependapat dengan antum dalam belajar dimanapun kita harus punya metodologi dan kurikulum yang jelas, termasuk arahnya kemana dan apa yang mau dituju semua terukur. Demikian pula dengan pengajarnya apapun sebutannya harus berlandaskan pada Alquran dan As-Sunnah. Sebagaimana kita belajar di bangku sekolah atau perguruan tinggi semuanya terukur dan jelas kurikulumnya, apalagi untuk urusan akhirat yang kasat mata.

  16. kalau lah memang Al-quran adalah petunjuk dan pelajaran,ada tidak yg bisa membuktikan akan 4 hal dibawah ini,bukan cuma teori tapi bukti2 nyata… kami bisa membuktikan hal ini bukan teori jadi jangan kita pada akhirnya cuma berfilsafat atau cuma teori jago ..praktek ..o ,kalau di luar sana dimana pun ada yg mampu menunjukkan 4 hal di bawah kami siap memberikan uang sebesar 350 jt sebagai tanda takzim kepada orang yg berilmu dan kami akan belajar kepada mursid tersebut…kalau orang yg mengaku bisa itu ternyata tidak bisa apa konsekuensinya pula kalau pada akhirnya ternyata justru kami yg bisa menunjukkan kepada orang tersebut…disini biar kita blak2an bahwasanya belajar kepada seorang mursid jangan setengah2…buat apa belajar kepada mursid yg pada dasarnya dia juga belum mampu…

    1. Sihirotul maut (8 pintu jalan kematian)
    2.Musyahadah haqiqatul nafsi (liqo-un nafsi) (melihat wujud nafsi dengan mata kepala)
    3.Musyahadah Nurun ‘alan Nurin (Liqo Allah) (Qs 24:35) (ketemu nur bukan rasa dari nur)
    4.Musyahadah Haqiqatun Muhammadiyyah SAWW (Berjumpa dengan Rasullullah SAWW/liqo Rosul)

    kalau ada yg mampu siapapun dia…tolong email ke gigiloedan@gmail.com kita akan atur langkah selanjutnya sampai pada akhirnya ketemu dan membuktikan…seorang pembimbing ruhani harus mengerti hakikat manusia.

  17. jalan kebenaran

    numpang ikut ya ,mas den,ana hanya mau nimbrung untuk aly wafa tajul arifin(ini nama siapa? yang ana tau ini nama datuk ana)
    1. Sihirotul maut (8 pintu jalan kematian) maksudnya apa ? yang ana tau jalan itu siroth bukan sihirotul, jadi sihirotul maut (sihirnya al maut), memang akhi sdh tau 8 pintu jalan kematian, itu terjadi dimana? apa yang disebut mati coba liat qur’an bukan liat dikamus?

    C.PENAMATAN PELAJARAN KEPUTUSAN KAJI

    1. Sihirotul maut (8 pintu jalan kematian) (Dibukakan oleh Mursyid dlm 6 jam)
    2.Musyahadah haqiqatul nafsi (liqo-un nafsi) (melihat wujud nafsi dengan mata kepala)
    3.Musyahadah Nurun ‘alan Nurin (Liqo Allah) (Qs 24:35) (dibukakkan Mursyid 2-4 jam)
    4.Musyahadah Haqiqatun Muhammadiyyah SAWW (Berjumpa dengan Rasullullah SAWW/liqo Rosul)

    Adapun pelajaran tambahan bagi mereka yang telah sampai kepada penamatan pelajaran (Keputusan Kaji) Ada Sembilan.

    1.Maqam mahabbah ila silsilah Thoriqotul Aliyah.
    2.Musyahadah Aimmah (ketemu ahli silsilah).
    3.Haqiqatul Wilayatul Ula.
    4.Haqiqatul kamalatur Risalah.
    5.Haqiqatul kamalatul Qur’an.
    6.Haqiqatul kamalatul Ka’bah.
    7.Haqiqatul kamalatus Sholah.
    8.Haqiqatul kamalatul Ulul Azmi.
    9.Haqiqatul kamalatun Muhammad SAWW.

    penamatan kaji berdasarkan apa?coba jelaskan kepada masyarakat apa yang menjadi dasar hukumnya (yang pasti Al Qur’an dan Hadits yang mutawatir) bukan berdasarkan hawa nafsu belaka? dan siapa yang orang yg telah menamatkan kaji di Majelis Aliy wafa selain dari pembimbing atau mursyid ?kalau sdh ada bolehkah ana mendptkan CP nya.ana mau menambah pengetahuan tentang satu satunya jalan yang benar
    .terima kasih ya mas deni atas tempatnya.

    • Om-jes elo aja udah salah besar eh pura – pura ralat salah nulis,elo mempermalukan diri sendiri sesuai pepatah “meludah jatuh ke muka sendiri” dan sombong tanda tak berilmu, orang semakin tahu kwalitas babussalam bekasi dan elo om-jes

  18. kakakikikokokeke

    mohnmaf sblumnya trimakasih koment2nya trims untuk saudara jalan kebenaran mengingatkan benar itu ada kesalahan pengetikan yg benar shirotul maut…maaf bukan sihir,… kalau anda bertanya saya sudah tau apa belum mengenai pintu kematian..jawaban saya …walaupun saya tau saya tidak akan menjelaskan karena itu sama saja membuka rahasia keilmuan ke pada orang2 yg belum tentu mengerti…sama saja menghianati ke ilmuan ….dan menyesatkan karena saya menjunjung adab dalam berguru dan berilmu, karena hanya mursid yg mengerti yg boleh menjelskan dan membuktikan,

    anda kan tau kalau mau bertanya bertanya lah pada ahlinya…sekarang kami sudah mengarahkan anda ke pada ahlinya …terserah anda ..anda bisa membuktikan atau anda mau pembuktian… kalau anda atau mursid anda bisa membuktikan 4 hal diatas kami kasih sesuatu berupa uang 350jt sebagai tanda tkzim kepada orang berilmu +kami belajar ,majlis kami kami tutup,kalau anda/mursid anda tidak bisa membuktikan apa konsekuensinya..kira2…,jangan sampai terjadi kecelakaan berpikir pada akal kita,saya pribadi tetap pada pendirian saya mau kejelasan ya harus ketemu kalau perlu dilihat orang2 umum dalam pembuktiaanya nanti kami akan jelaskan detail sedetail2nya isi dari Al-quran yg berhubungan dengan 4 hal di atas.kalau bisa siapkan semua pertanyaan yg akan anda tanyakan.pada prinsipnya kalau kami yg datang kami ingin pembuktian dari majlis itu+konsekuensi,kalao kami yg didatangi jelas kami yg akan membuktikan dan akan kami kasih konsekuensinya.
    bagai mana saudara … ini alamat kami :

    (Yayasan Babussalam,Komp pondok cipta blok E85 bintara pondok kopi bekasi indonesia)

    wslm om-jes

    • Beginilah hasil didikan sebuah yayasan mengatasnamakan agama tetapi hidup dan penghidupannya hanya dari kesombongan dan pembenaran diri seolah olah semua ilmu didunia mutlak hanya punya yayasan babussalam bekasi dan orang orang didalamnya.kanjeng Rosul Muhammad SAW manusia paling mulia dimuka bumi pun tidak pernah mengajarkan kesombongan dan mengukur ilmu dengan materi kepada umatnya,ini belum apa apa sudah merasa super

  19. yayasan babussalam adalah suatu yayasan penipu berkedok keagamaan, suatu keilmuan disana adalah suatu imajinasi dari sahbudin, dia itu belajar dari habib di condet yaitu habib ahmad tetapi keilmuan dijual seolah olah dapat dengan susah dari ahli silsilah, semuanya orang disana pencuri uang, wajar aja OM JES membela matimatian yayasan babusaalam tersebut karena mata pencaharian dia di yayasan tersebut, kalau mau bertarekat cari lah yayasan yang tidak memeras jamaahnya, keilmuan yang dipunyai oleh sahbudin juga adalah suatu keilmuan biasa buakan dari ahli silsilah di pesisir sumatera yaitu inti besi kursani dan inti besi komarullah, karena bertarekat yang benar tidak menjual ilmu ilmu kejawen atau ilmu hikmah atau ilmu digdaya, ya begitulah penipu ulung berkedok agama, jadi intinya kalau anda ingin terkuras habis uang maka anda bisa coba coba masuk ke yayasan tersebut

  20. yayasan babussalam adalah suatu yayasan penipu berkedok keagamaan, suatu keilmuan disana adalah suatu imajinasi dari sahbudin, dia itu belajar dari habib di condet yaitu habib ahmad tetapi keilmuan dijual seolah olah dapat dengan susah dari ahli silsilah, semuanya orang disana pencuri uang, wajar aja OM JES membela matimatian yayasan babusaalam tersebut karena mata pencaharian dia di yayasan tersebut, kalau mau bertarekat cari lah yayasan yang tidak memeras jamaahnya, keilmuan yang dipunyai oleh sahbudin juga adalah suatu keilmuan biasa buakan dari ahli silsilah di pesisir sumatera yaitu inti besi kursani dan inti besi komarullah, karena bertarekat yang benar tidak menjual ilmu ilmu kejawen atau ilmu hikmah atau ilmu digdaya, ya begitulah penipu ulung berkedok agama, jadi intinya kalau anda ingin terkuras habis uang maka anda bisa coba coba masuk ke yayasan tersebut

  21. irfan dj eksan@yahoo.com

    memang yayasan babusalam adalah kumpulan orang -orang yang tidak takut siksa neraka , memelintir ayat ayat alquran saenake udenya ajatersebut banyak yang menumpang makan, maka orang – orang didalamnya mesti di penjara, sahbudin pembina yayasan tersebut pernah belajar ilmu hikmah dan beli barang barang keramat dari kyai basori jember, dan mengaji/ belajar isi alquran sampai sekarang ke habib ahmad conded, omjes mau menyangkal? kenapa sahbudin sakti tetapi di tubuhnya banyak jimat? juga tercebur di air ketika naik perahu, katanya sakti?

  22. ehhh…ada si penghianat agama juga disini…diam aja lu..hus…huss…sana2 jadi bau nih tempat kasian yg lain,itulah kenapa pelajaran itu tidak pernah selesai sama elu penghianat ..hai penghianat Agama..jangan berlaga sok paling mengerti …urus saja burung mu sana hobi kan…bicara sok suci kelakuan bejad aja sok alim di majlis…. sekarang mau memfitnah …. kalau ente bisa buktikan apa benar beliau belajar dengan si ahmad condet hayo ketemukan kami atau kyai bashori ….ngemeng aja lo,ente aja nicknya pake nama orang ga tau malu…napa dendam ama tuh orang….yg harusnya di penjara tuh ente sudah melakukan pencemaran nama baik….elu mau bicara apa kek kasian deh lu….ga ada tempat belajar lagi….yg jelas saat ini semakin jelas dibukakan keilmuan tersebut ke kami….kacian deh lo.. dada boboiii…..kacian deh lu…napa gondok ya …. kesepian….kesel ya..napa dada jadi panas….mau ngamuk tapi ga brani pasti iya kan..iya kan..hayoo……oiya pasti anunya kecilya..yaaa…. hmm….apa palanya aja yg gede….jangan2 kecil juga ….wakakakaka,dasar penghianat….+penjilat….cuihhh…

    • beginilah hasil didikan babussalam dan tidak berguna, oarng semakin tahu bahwa yayasan tersebut membuat masyarakat eneg dan antipati

    • wah2 om jes kata2nya kasar amat yah, ga di didik sama mursyidnya? apa mursyidnya ga terdidik? ikut tarekat apa aliran sesat?

  23. kami pernah bicara dan menanyakan dengan anaknya buya bonjol di medan yaitu nanamnya YY…., pertanyaan kami adalah bang ..YY.. apakah sahbudin pernah ketemu buya ? dijawab cucunya buya yaitu sahbudin tidak pernah ketemu buya karena buya telah wafat beberapa tahun sebelum sahbudin belajar tarekat, nah dari sini aja sudah disimpulkan bahwa sahbudin ngomong sana ngomong sini tentang buya hanya sebatas cerita jadi kehebatan dia seolah olah sama dengan buya bonjol , .adalah imajinasi sahbudin aja, jadi mohon maaf Buya Bonjol adalah Orang suci yang tak bisa dibandingkan dengan sahbudin ya.kami maklum seperti om jes itu mati matian bela yayasan babussalam karena omjes cari makan dari jamah yang diperas oleh babussalam bekasi, kami ragu tentang ilmu mak’rifat dari sang pembina babussalam yaitu sahbudin. Om – JES bukalah mata hatimu .ini kriteria mursyid yang sepatutnya anda ketahui dan Lihat dengan sifat sahbudin dalam kriteria dibawah ini :
    Dalam kitab Al-Mafaakhirul ‘Aliyah, karya Ahmad bin Muhammad bin ‘Ayyad, ditegaskan, — dengan mengutip ungkapan Sulthanul Auliya’ Syekh Abul Hasan asy-Syadzily ra, — bahwa syarat-syarat seorang Syekh atau Mursyid yang layak – minimal –ada lima:

    1. Memiliki sentuhan rasa ruhani yang jelas dan tegas.
    2. Memiliki pengetahuan yang benar.
    3. Memiliki cita (himmah) yang luhur.
    4. Memiliki perilaku ruhani yang diridhai.
    5. Memiliki matahati yang tajam untuk menunjukkan jalan Ilahi.

    Sebaliknya kemursyidan seseorang gugur manakala melakukan salah satu tindakan berikut:

    1. Bodoh terhadap ajaran agama.
    2. Mengabaikan kehormatan ummat Islam.
    3. Melakukan hal-hal yang tidak berguna.
    4. Mengikuti selera hawa nafsu dalam segala tindakan.
    5. Berakhal buruk tanpa peduli dengan perilakunya.

    Syekh Abu Madyan – ra- menyatakan, siapa pun yang mengaku dirinya mencapai tahap ruhani dalam perilakunya di hadapan Allah Swt. lalu muncul salah satu dari lima karakter di bawah ini, maka, orang ini adalah seorang pendusta ruhani:

    1. Membiarkan dirinya dalam kemaksiatan.
    2. Mempermainkan thaat kepada Allah.
    3. Tamak terhadap sesama makhuk.
    4. Kontra terhadap Ahlullah
    5. Tidak menghormati sesama ummat Islam sebagaimana diperintahkan Allah Swt.sumber sufinews.com

  24. Pak Deny mohon maaf, kalau ada yang mengiklankan perusahaan atau kelompok apapun di blog bapak remove aja pak?biar forum ini diskusi tentang keilmuan tarekat atau yang bermanfaat buat umat aja, mohon maaf atas saran dari kami.terima kasih

    • Iya nih padahal saya sudah berikan statement di atas, mohon dengan bijak, komentar postingan ini tidak di perpanjang kembali, Toh saya sebenarnya menceritakan pengalaman saya saja mengapa bertareqat, lebih dari itu jika ingin mengenalkan suat lembaga sebaiknya punya website dan blog sendiri.

  25. knapa yaaaa pada saling tuding….mubahalah aja sekalian….biar yang salah langsung dpt hukuman dari Alloh…. setuju kagak….

  26. setuju tapi mana brani dia … dasar tukang fitnah

    • ya itulah cerminan orang atau kelompok orang putus asa,tidak memakai hati nurani dan akal sehat tetapi hanya memakai akal rendah

    • ya itulah cerminan orang atau kelompok orang putus asa,tidak memakai hati nurani dan akal sehat tetapi hanya memakai akal rendah, ya itu lah om-jes dkk

  27. baut pak deni,kami harapan kami agar pak deni lebih tau seperti apa yg sebenar2nya tarekat….kami ingin agar saudara bisa lebih mantap ..maaf kami tidak bermaksud pasang iklan…kalau anda terganggu dengan pemberitahuan kami mohon maaf..yg jelas kebenaran akidah harus di tegakkan…pak deni jalan sudah kami tunjukkan …itu terserah pak deni..thaks

    • om jes, tahu gak sok pinter luh, ilmu dan surga bukan milik elo, ada pepatah “Tong Kosong Nyaring Bunyinya ” ya elo itulah sama dengan pepatah tersebut

  28. Iya Posting saya sebenarnyakan hanya menceritakan pengalaman saya mengapa bertareqat, Dan Tanpa sedikitpun mau mempengaruhi adapun ada masalah dalam komentar posting ini saya kembalikan kepada masing-masing pembaca, saya sih mulai dari pihak ibunda sudah TQN begitu juga dari pihak ayahanda juga TQN dengan
    Mursyid KH. Ahmad Shohibull Wafa Tajul Arifin yang lebih dikenal dengan nama Abah Anom.
    Situsnya : http://suryalaya.org,
    Wakil Talqin di Jakarta bisa dilihat di : http://wahfiudin.blogspot.com/

    Saling mencela adalah dilarang di bawah ini adalah Tanbih dari TQN

    Tanbih ini dari Syaekhuna Almarhum Syaikh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad yang bersemayam di Patapan Suryalaya Kajembaran Rahmaniyah.
    Sabda beliau kepada khususnya segenap murid-murid pria maupun wanita, tua maupun muda :

    “Semoga ada dalam kebahagiaan, dikaruniai Allah Subhanahu Wata’ala kebahagiaan yang kekal dan abadi dan semoga tak akan timbul keretakan dalam lingkungan kita sekalian.
    Pun pula semoga Pimpinan Negara bertambah kemuliaan dan keagungannya supaya dapat melindungi dan membimbing seluruh rakyat dalam keadaan aman, adil dan makmur dhohir maupun bathin.
    Pun kami tempat orang bertanya tentang Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah, menghaturkan dengan tulus ikhlas wasiat kepada segenap murid-murid : berhati-hatilah dalam segala hal jangan sampai berbuat yang bertentangan dengan peraturan agama maupun negara.
    Ta’atilah kedua-duanya tadi sepantasnya, demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan, tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Hadlirat Illahi Robbi yang membuktikan perintah dalam agama maupun negara.

    Insyafilah hai murid-murid sekalian, janganlah terpaut oleh bujukan nafsu, terpengaruh oleh godaan setan, waspadalah akan jalan penyelewengan terhadap perintah agama maupun negara, agar dapat meneliti diri, kalau kalau tertarik oleh bisikan iblis yang selalu menyelinap dalam hati sanubari kita.

    Lebih baik buktikan kebajikan yang timbul dari kesucian :

    1. Terhadap orang-orang yang lebih tinggi daripada kita, baik dlohir maupun batin, harus kita hormati, begitulah seharusnya hidup rukun dan saling menghargai.
    2. Terhadap sesama yang sederajat dengan kita dalam segala-galanya, jangan sampai terjadi persengketaan, sebaliknya harus bersikap rendah hati, bergotong royong dalam melaksanakan perintah agama maupun negara, jangan sampai terjadi perselisihan dan persengketaan, kalau-kalau kita terkena firman-Nya “Adzabun Alim”, yang berarti duka-nestapa untuk selama-lamanya dari dunia sampai dengan akhirat (badan payah hati susah).
    3. Terhadap oarang-orang yang keadaannya di bawah kita, janganlah hendak menghinakannya atau berbuat tidak senonoh, bersikap angkuh, sebaliknya harus belas kasihan dengan kesadaran, agar mereka merasa senang dan gembira hatinya, jangan sampai merasa takut dan liar, bagaikan tersayat hatinya, sebaliknya harus dituntun dibimbing dengan nasehat yahng lemah-lembut yang akan memberi keinsyafan dalam menginjak jalan kebaikan.
    4. Terhadap fakir-miskin, harus kasih sayang, ramah tamah serta bermanis budi, bersikap murah tangan, mencerminkan bahwa hati kita sadar. Coba rasakan diri kita pribadi, betapa pedihnya jika dalam keadaan kekurangan, oleh karena itu janganlah acuh tak acuh, hanya diri sendirilah yang senang, karena mereka jadi fakir-miskin itu bukannya kehendak sendiri, namun itulah kodrat Tuhan.

    Demikanlah sesungguhnya sikap manusia yang penuh kesadaran, meskipun terhadap orang-orang asing karena mereka itu masih keturunan Nabi Adam a. s. mengingat ayat 70 Surat Irso yang artinya :

    “Sangat kami mulyakan keturunan Adam dan kami sebarkan segala yang berada di darat dan di lautan, juga kami mengutamakan mereka lebih utama dai makhluk lainnya.”

    Kesimpulan dari ayat ini, bahwa kita sekalian seharusnya saling harga menghargai, jangan timbul kekecewaan, mengingat Surat Al-Maidah yang artinya :

    “Hendaklah tolong menolong dengan sesama dalam melaksanakan kebajikan dan ketaqwaan dengan sungguh-sungguh terhadap agama maupun negara, sebaliknya janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan terhadap perintah agama maupun negara”.

    Adapun soal keagamaan, itu terserah agamanya masing-masing, mengingat Surat Al-Kafirun ayat 6 :”Agamamu untuk kamu, agamaku untuk aku”,
    Maksudnya jangan terjadi perselisihan, wajiblah kita hidup rukun dan damai, saling harga menghargai, tetapi janganlah sekali-kali ikut campur.
    Cobalah renungakan pepatah leluhur kita:
    “ Hendaklah kita bersikap budiman, tertib dan damai, andaikan tidak demikian, pasti sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna”. Karena yang menyebabkan penderitaan diri pribadi itu adalah akibat dari amal perbuatan diri sendiri.
    Dalam surat An-Nahli ayat 112 diterangkan bahwa :

    “Tuhan yang Maha Esa telah memberikan contoh, yakni tempat maupun kampung, desa maupun negara yang dahulunya aman dan tenteram, gemah ripah loh jinawi, namun penduduknya/ penghuninya mengingkari nikmat-nikmat Allah, maka lalu berkecamuklah bencana kelaparan, penderitaan dan ketakutan yang disebabkan sikap dan perbuatan mereka sendiri”.

    Oleh karena demikian, hendaklah segenap murid-murid bertindak teliti dalam segala jalan yang ditempuh, guna kebaikan dlohir-bathin, dunia maupun akhirat, supaya hati tenteram, jasad nyaman, jangan sekali-kali timbul persengketaan, tidak lain tujuannya “ Budi Utama-Jasmani Sempurna “ (Cageur-Bageur).
    Tiada lain amalan kita, Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah, amalkan sebaik-baiknya guna mencapai segala kebaikan, menjauhi segala kejahatan dhohir bathin yang bertalian dengan jasmani maupun rohani, yang selalu diselimuti bujukan nafsu, digoda oleh perdaya syetan.

    Wasiat ini harus dilaksanakan dengan seksama oleh segenap murid-murid agar supaya mencapai keselamatan dunia dan akhirat.
    Amin.

    Patapan Suryalaya, 13 Pebruari 1956
    Wasiat ini disampaikan kepada sekalian ikhwan

    (KH.A Shohibulwafa Tadjul Arifin)

  29. untuk yang mengajari Pak Deny supaya bijaksanalah karena saya fikir Pak Deny tidak usah diajari, beliau itu sudah masuk tarekat dan mengamalkan juga tidak sok tahu dan pak Deny ini tidak menggurui orang lain, dan mohon maaf pak Deny salam kenal ya pak

  30. Pak Deny mohon maaf pak, untuk yang ngisi komentar dengan kata kata menistakan sesamanya atau menggurui seolah olah paling pinter dan paling benar juga mengiklankan kelompoknya remove saja karena kami yakin blog Bapak untuk mengajak kebaikan sesama umat manusia bukan yang merasa kavling surga punya dewek atau kelompok dewek, terima kasih

  31. ya betul pak deni diremove aja, katanya orang berthareqat tapi dari tutur katanya ko’ seperti tidak punya moral!
    untuk om jes: orang semakin berilmu tinggi semakin merunduk (anda berthareqat kan?) janganlah anda sesumbar dan menggurui bahwa kebenaran hanya ditempat anda, kalau kebenaran memang benar ada ditempat anda tidak usah lah berkoar2, toh jika benar nanti umat akan datang ke tempat anda dengan sendirinya
    untuk yg kontra: bila anda mempunyai masalah dengan ybs, selesaikanlah dengan baik

    • sebenarnya bukan masyarakat yang ketipu untuk menyelesaikan masalah dengan yayasan baussalam bekasi, tetapi yayasan tersebutlah yang harus mengembalikan miliaran uang uang di tarik anggota jamaah yang di tipu.om-jet dimana hati nurani syahbudin dan elo?

  32. antiklenik&perdukunan

    wah babusalam bekasi ngiklan disini juga, katanya thareqat ko’ bikin iklan di majalah M*****I bukannya itu majalah klenik, perdukunan dan semacamnya. thareqat digabung sama perdukunan jadinya apa tuh?
    mana mursyid ente katanya mau mubahalah mo ngidupin ikan bakar, matiin listrik, loncat dari gedung kepala duluan, dll! blom pernah pada liat kan? buktiin dunk skrg sudah saatnya!
    katanya bisa ngobatin orang yah? musyid ente tuh dah kena hepatitis! ga percaya? suruh general check-up liat hasilnya rame2!
    salam

    mantan teman kecil syahbudin di medan

    • untuk Om-Jes mau menyangkal? hai Om-Jes pakailah akal sehat dan hati nurani kau apakah orang macam itu yang kau ikuti?

  33. di babussalam bekasi atau dipijar bangsa bekasi keilmuanya yang dijual adalah
    asmara tunggal = hizb maghrobi
    musyafahah 1 = asma suryani
    musyafahah 2 = asma sungai/sunge rajah
    asmara gama = khodam khosam hari
    asmara serat cinta = penggalan jaljalut kubro
    harga disana tidak masuk akal alias gila gilaan dan juga tidak dikasih tahu caranya alias penipuan

  34. Mas Deni, salam kenal.
    Dengan pengalaman bertarekat, saya ingin menanyakan mana yang seharusnya lebih dulu dicapai manusia:
    – ber tarekat untuk menggapai makrifat?
    – atau bermakrifat untuk mengenal tarekat?
    mohon penjelasannya, terima kasih.

    • Jangan dijawab Pak Deni, itu hanya ngetes Pak Deni aja

    • Subhanallah,
      sahabat… saya seorang pejalan ruhani yang masih mencari…. dan saya tertarik dengan pengalaman Mas Deni.
      Mungkin pertanyaan saya terlalu langsung tanpa basa-basi, sehingga terkesan menguji…. maaf kalau sampai membuat anda berprasangka seperti itu.
      Saya pernah mendengar kedua statement seperti yang saya tanyakan dari dua golongan yang berbeda, dan saya ingin mengetahui penjelasan mas Deni, karena beliau telah ‘menjalani’ nya.

      • Alhamdulillah posting saya yang ini banyak banget komentarnya, Jika ada yang bertanya mana yang akan diicapai lebih dahulu ? sebenarnya dari posting komentar tanbih TQN sudah ada diatas yaitu :

        Tiada lain amalan kita, Thariqah Qadiriyah Naqsabandiyah, amalkan sebaik-baiknya guna mencapai segala kebaikan, menjauhi segala kejahatan dhohir bathin yang bertalian dengan jasmani maupun rohani, yang selalu diselimuti bujukan nafsu, digoda oleh perdaya syetan.

        Wasiat ini harus dilaksanakan dengan seksama oleh segenap murid-murid agar supaya mencapai keselamatan dunia dan akhirat.
        Amin.

        Patapan Suryalaya, 13 Pebruari 1956
        Wasiat ini disampaikan kepada sekalian ikhwan

        (KH.A Shohibulwafa Tadjul Arifin)

        Demikian Mas semoga berkenan, didalam pesan Mursyid saya itu ada maknanya silahkan ditafsirkan sendiri.

  35. Buat saya yang ingin belajar ke Babusalam jadi bingung, bahwa Babusallam itu penipu. Saya tertarik dengan Ilmu energi Haq yang dalam waktu 2 jam bisa langsung dipraktekkan dan instan.
    Perlu diketahui ,Saya orang yang tertekan dengan lingkungan yang terdiri dari para preman. Untuk itu saya ingin belajar apa yang di iklankan Babusalam di media masa (Misteri). Tolong harus kemanakah saya belajar yang saya inginkan ?

    • YA ITULAH YAYASAN BABUSSALAM BEKASI DAN PIJAR BANGSA BEKASI ADALAH KUMPULAN ORANG ORANG PEMERAS DAN PENIPU YANG BERKEDOK ISLAM

  36. Anti Anti-Virus

    OK, bagi saya apa yg diperbincangkan di sini tetap tidak menyimpang dari topik (meskipun disertai kata2 kasar). saya jadi tertarik utk ikutan. sebenarnya apa yang diiklankan Babussalam and Pijar Bangsa bukan tipuan hanya saja harganya terlalu mahal.(Pak. Deni mungkin bisa melihat apakah ini Tareqat yg sesuai dng syariah islam)

    contoh : pembangkitan Energi Haq dng ilmu Haqiqatul Insan (potensi ruhani) dan ilmu Ranji Serat Tubuh (potensi jasmani) membuka 17 cupu. biayanya bisa sampai Rp. 70 juta ke atas. bisa dinegosiasikan. kalau sudah dibangkitkan maka anda bisa melihat cahaya keluar dari tubuh anda. anda juga bisa merasakan getaran di dalm tubuh dan kekuatan/kesehatan meningkat. kalau pembangkitan di bawah 13 cupu maka aliran energinya lama kelamaan akan hilang.

    adapun utk mengasah kemampuan itu ada wiridannya plus mantera berbahasa JAWA. serta meditasi tarik nafas dan tahan nafas 3x kalau mata dipejamkan maka anda melihat kilatan2x cahaya. utk fisik bisa dibuktikan dengan menyayat kulit dng silet baru serta menghancurkan batako.

    adapun orang yg bisa menguasai ilmu2x tsb adl org yg memiliki silsilah langsung ke Rasulullah SAW dan telah mencapai tingkatan Maqom Liqa Allah (itu maksudnya apa, Pak Deni ?).

    Haikal Raja Sulaiman, azimat utk berbagai khasiat khususnya keselamatan, tingkat 1 saja sudah Rp. 2 juta. dijual di Pijar Bangsa, meskipun para pengurusnya mengklaim TIDAK MENJUAL ILMU melainkan MENGAJARKANNYA.

    Azimat yg dijual di Pijar Bangsa menggunakan khodam tapi kata mereka dari golongan malaikat (jadi bukan jin). dan mereka punya penjelasan bahwa MEMAKAI AZIMAT TIDAK SYIRIK.

    adapun azimat2x tsb apabila telah diijazahkan kpd org maka dia bisa merasakan aliran energi di dlm tubuh. namun ada jg yg tidak.

    Adapula Minyak Zakar Perkasa Alam, minyak khusus utk memperbesar dan memperkeras ukuran alat vital (ah, mosok biso?) dilengkapi daya pengasih agar siapapun yg merasakan berhub. intim dngnya akan merasakan kenikmatan.

    konon, kalau anda mengikuti program PEMBANGKITAN ENERGI HAQ NUSANTARA di Babussalam atau MAHKOTA SULAIMAN di Pijar Bangsa maka anda bisa mengunjungi berbagai alam gaib, alam jin, alam setan, alam ruh2x suci leluhur, bahkan alam KETUHANAN.

    BUT REMEMBER : NO ENOUGH MONEY, NO PROGRAM. :-)

    Jadi ini sebagai bukti yg namanya Tareqat di Indonesia punya makna yg luas tergantung pembimbingnya. how about that MR. Deni ?

    oh, ya salah satu murid Babussalam adalah seorang Paranormal berwajah tampan, Mr. Saipudin yg menjual jimat2x ada yg dipakai adapula yg ditelan (kapsul) dan memang, TERANG-TERANGAN menggunakan kekuatan jin termasuk pelet media rokok (dulu taon 2000). dan kapsul jampi antidriya utk kesembuhan/kesehatan (meskipun kenyataanya kalo keluarganya sakit berobat ke RS).

    • Well… well… well… jika ingin mengetahui tareqat yang mu’tabar bisa cari di sini : http://www.sufinews.com/ untuk kekuatan-kekuatan yang anda ceritakan di atas itu merupakan hak yang bersangkutan untuk mengkomersialkannya, Zaman para wali sih digunakan untuk syiar islam bukan untuk komersil sepeti sekarang ini, untuk ilmu-ilmu yang begitu sepertinya dah banyak deh yang mengiklan kan misalnya phsychotronica oleh pak tubagus arif hendrawan. iepertinya harganya tidak terlalu mahal asal tahu saja semua itu kita akan dapatkan jika kita taqarub ILALLAH.

  37. weleh…weleh….ramai banget ya…tp klo dsr pmkran sya.. ya sdrhana sajalah…”gitu aj kok repot”…wong tujuane kita semua itu apa seh??? mencari legitimasi empirik ato memang mengeksekusi dalil…..wah….bangun tidur…tidur lagi….

  38. wonge pinter-pinter…tapi ora ono sing ngerti

  39. Maaf sekedar mengingatkan aja tulisan bacaan dzikirnya LA ILLAHA ILLALOH dibawah gambar kelebihan dan kurang L yg betul bacaan dzikirnya LAA ILAaHA ILLALLOH.

  40. bisa dapat alamat ustad wahfiudin?

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s